Rabu, 22 Jan 2020 12:55 WIB

Mobil 4x4 Ini Ceper Habis, Ban Tembus Kap Mesin

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Tangkapan Layar Youtube Illing Show
Moskow - Merek mobil yang terkenal di Rusia, salah satunya adalah Lada Niva. sejatinya mobil berpenggerak 4x4 yang cocok digunakan untuk segala medan jalan.

Namun salah satu pemilik mobil Lada Niva di Rusia ini memberi sesuatu yang sedikit konyol dengan mobil ini.


Mobil tersebut dibuat ceper, tanpa menambah kesan cantik dengan menganut gaya aliran modifikasi stance. Mengutip dari Carscoops, Selasa (21/1/2020) mobil ini hanya dibuat agar jarak antar tanah serendah mungkin namun tetap bisa proper digunakan saat melintas di jalan.

[Gambas:Youtube]



Modifikasi mobil tersebut didokumentasikan juga melalui saluran YouTube Iling Show. Di mana channel ini kerap menggarap mobil yang terlantar menjadi sesuatu yang baru.


Kali ini Lada Niva yang bernapas sebagai mobil offroad harus berganti jubah menjadi mobil ceper. Bahkan, bodi dan chassis pun perlu dipotong agar menyesuaikan ban, tujuannya supaya ground clearance mobil tidak tipis dengan tanah. Kendati ceper, terlihat dalam video, mobil ini masih dapat menggunakan putaran donut ketika keluar dari garasi, ditambah kondisi cuaca saat itu tengah bersalju.

Pada roda bagian depan, bahkan terlihat ban dipaksakan masuk ke dalam hingga tembus kap mesin. Mesin yang tadinya tertutup, akhirnya menjorok keluar dan sebagian terlihat keluar ke atas. Di dalam video juga terlihat getaran mobil saat mobil dipaksa jalan. Setelah disulap menjadi seperti ini, kira-kira masih nyaman nggak ya duduk di dalam mobil ini ?

Simak Video "Kontes Modifikasi VW Antik, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com