Selasa, 14 Jan 2020 16:38 WIB

Modifikasi ala Mobil Kaisar Jepang, Makin Bling-bling

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Modifikasi mobil ala kaisar Jepang Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Jika detikers sedang jalan-jalan di Jepang, mungkin bakal melilhat salah satu mobil mewah buatan Toyota yang jarang terlihat di jalanan Indonesia ini.

Di negeri matahari terbit itu, mobil biasanya diparkir bareng-bareng mobil Rolls-Royce atau Mercedes Maybach di sebuah parkiran.



Itulah Toyota Century, mobil yang hanya sanggup dimiliki oleh orang tajir Jepang sampai Kaisar Jepang. Mobil ini jarang mengalami perubahan desain. Dalam 50 tahun terakhir mobil hanya mengalami 3 kali perubahan desain.

Namun sebuah perusahaan modifikasi yang biasa menangani mobil Toyota dan Lexus, TOM's, memberanikan diri memodifikasi Toyota Century.

Modifikasi ala kaisar JepangModifikasi ala kaisar Jepang Foto: Pool (Motor1)


Mobil Century yang sudah dimodifikasi secara eksklusif olehh TOM's mencapai 36 yang semuanya merupakan edisi khusus. Mobil dijual seharga 28,16 juta yen dan baru saja mendapatkan penghargaan di Tokyo Auto Salon beberapa waktu lalu.



Modifikasi Century ini memiliki perubahan pada bemper depan belakang, side skirts dan spoiler di belakang.

Knalpot baru sudah ditambahkan agar suara mesin 5.000 cc hybrid Century bisa lebih gahar lagi. Mobil juga punya pelek krom yang membuat mobil terlihat bling-bling.

Di bagian dalam, pengguna mobil bisa memilih aneka material yang diinginkan secara kustom.



Simak Video "Kontes Modifikasi VW Antik, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com