Selasa, 10 Des 2019 13:41 WIB

Mobil Legendaris Mazda RX-7 Tampil Lebih Modis dan Ngacir

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin/detikOto Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Johor Bahru - Mobil-mobil legendaris turut meramaikan gelaran Indonesia Automodified seri Johor Bahru, Malaysia 2019. Salah satu yang nampak terlihat segar adalah mobil milik M. N. Hafiz (35), pria asli Johor Bahru ini memboyong RX-7 miliknya dengan body lebih modis.

"Mazda RX-7 kita punya konsep street road," ujar Hafiz kepada detikcom di Johor Bahru, Malaysia.



Pria yang senang mengkoleksi mobil sport legendaris ini menyatakan ubahan yang dilakukan mengikuti tren modifikasi yang tengah ngetren di Malaysia, yakni street racing dengan body kit Rocket Bunny.

"Yang saya modifikasi body part Rocket Bunny, memang jadi pilihan. Bodykit saya pakai bahan Alloy," ungkapnya.

Modifikasi MazdaModifikasi Mazda Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Mazda RX-7 berkelir biru ini adalah mobil produksi ketiga, atau generasi ketiga yang diproduksi pada tahun 1992-2002. Mobil yang memiliki kode FD3S untuk pasar Jepang dan JM1FD untuk pasar Amerika Utara.

"Saya suka dengan mobil ini karena punya sistem mesin yang unik yaitu rotary. Meski mesin yang kecil tapi lajunya bisa memantapkan cc yang besar," ungkap Hafiz.



"Mazda RX-7 ini tahun 1999. Ditawar orang lebih tinggi pun tak saya lepas. Mencarinya pun sulit, tergolong itu legend," katanya.

Untuk menunjang kesan balap dan, ia pun menempelkan aksesoris yang terbuat dari bahan karbon guna mengurangi bobot kendaraan. Buritan terlihat sangar berkat penambahan spoiler yang dipasangkan pada bagian belakang.

'Dalam fully carbon, cockpit. Karpet Alcantra," ujar Hafiz.

Ditambah pada bagian kaki-kaki sudah menggunakan suspensi hidrolik dan menggunakan pelek berukuran 20 inci yang dibalut ban Pirelli.

Selain melakukan ubahan pada eksterior dan interior. Ia mengaku sudah bolak-balik melakukan tuning pada sektor mesin. Walhasil ia mengklaim sudah meningkatkan horse power mobilnya hingga 400 tenaga kuda.

Meningkat tajam dari versi bawaan pabrik dengan kode mesin 13B-REW dengan teknologi twin turbo yang hasilkan tenaga maksimum hingga 252 hp.

"Kadang-kadang selalu kita keluarkan untuk hari Minggu, habis minyak banyak, bolehlah diadu untuk drag race, tapi untuk endurance mobil saya tak sedap," ujarnya.

Simak Video "Modifikasi Mobil Perang Land Rover Defender"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com