Senin, 09 Des 2019 14:42 WIB

Nissan Skyline Makin Buas, Jadi Jawara Modifikasi di Malaysia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Johor Baru - Modifikasi Nissan Skyline lansiran tahun 1992 milik Wan dari klub All Limited Motorsport berhasil merebut juara dalam ajang International Automodified (IAM) di Persada Johor Bahru pada 7-8 Desember 2019.

Selama 2 hari berturut-turut di International Automodified (IAM) Malaysia 2019, Nissan 'Rokok Beli' ini berhasil menyingkirkan ratusan unit mobil kontes lainnya yang berupaya mempercantik mobil-mobil mereka untuk dapat menjadi yang terbaik di ajang ini.



Secara keseluruhan, mobil dengan tema racing street ini dibalut dengan kelir biru dan merah wraping sticker. Sektor yang dimodifikasi secara total mulai dari eksterior, interior, dan tidak hanya secara tampilan, namun juga dari segi performa.

Nissan Skyline Makin Buas, Jadi Jawara Modifikasi di MalaysiaFoto: Ridwan Arifin


"Mobil ini dulu pernah turun di ajang lomba drift. Selepas itu saya ubah semuanya dengan gaya racing street," ujar Wan kepada detikcom di Johor Bahru, Malaysia, Minggu (8/12/2019).



Wan melanjutkan ia melakukan ubahan modifikasi pada mobilnya secara perlahan, bahkan hingga hitungan tahun.

Nissan Skyline Makin Buas, Jadi Jawara Modifikasi di MalaysiaFoto: Ridwan Arifin


"Saya beli mobil ini tadinya saya kasihkan ke istri untuk dipakai. Setelah lima tahun saya baru modifikasi untuk main di drift. Lepas itu, modifikasi untuk main race street, racing ilegal, power increase kurang lebih (menghabiskan waktu) 4 tahun," tuturnya.

Nissan Skyline Makin Buas, Jadi Jawara Modifikasi di Malaysia

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com