Rabu, 27 Nov 2019 12:39 WIB

Modal Cantik Nissan Silvia Sampai Rp 1 Miliar

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Memiliki mobil langka saja sebenarnya sudah menjadi kebanggaan sendiri buat para pecinta otomotif. Mobil langka pun dapat menjadi lebih bernilai lagi jika sisi kreatif dalam modifikasi disalurkan sepenuh hati.

Seperti Nissan Silvia S15 milik Nafri dari Samarinda yang turut meramaikan lantai kontes Indonesia Automodified (IAM) 2019 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Mobil yang sangat jarang ditemui di jalanan Indonesia ini telah menjadi mobil untuk 'ngesot' namun tetap cantik untuk dipandang. Tentunya dibalik kecantikannya itu tersimpan performa yang tak perlu diragukan lagi.



"Konsepnya ini aliran drift cuma lebih ke racing. Banyak sensor mesin, internal semua full diganti, mesin tetap standar tapi internal udah pol-polan ganti semua," ungkap Nafri kala ditemui detikcom dalam kesempatan tersebut.

Menggunakan konfigurasi yang sudah habis-habisan di balik kap mesin itu mobil ini mengalami peningkatan tenaga lebih dari dua kali lipat. Dikatakan Nafri, saat ini mobil tersebut dapat menyemburkan 400 hp bahkan jika dikulik lagi bisa tembus 700hp.



"Performa hasilnya konfigurasi bisa 400 hp lebih standarnya nggak sampai 200 lah, mobil ini bisa sampai 700 tapi nggak di up biar aman biar nggak jebol," tutur Nafri.

Meski punya tenaga gahar, seperti dikatakan tadi Silvia ini tetap cantik untuk dilihat. Modalnya adalah body kit Rocket bunny serta pelek Enkei ring 18. kap mesin serta bagasi pun dibalut dengan serat karbon. Sementara itu di dalam kabin sudah lengkap roll cage untuk meningkatkan kekokohan struktur body mobil balap. Beberapa lapisan interior pun dicopot dan jok diganti dengan jok sporty.



"Eksterior pakai body kit Rocket Buny terus karbon kap mesin bagasi spoiler. Pelek pakai Enkei ukuran ring 18 lebar 11. Di dalam kita kan mobil dikonsepin mobil drift tapi bisa dipakai buat harian jalanan jadi semi drift, ada roll cage, udah banyak yang dicopot tapi masih dijaga nyaman untuk harian," jelas Nafri.

Saat ditanya modal kecantikan Silvia ini ternyata tidaklah sedikit. Nafri sudah menggelontorkan uang sebanyak Rp 1 miliar agar mobilnya tampil sesuai harapan. Ia pun mengatakan bahwa tak mau tanggung-tanggung dalam memodifikasi mobil langka tersebut.

"Pengerjaannya setahun, Rp 1 miliar lebih-lah untuk modifikasi ini semua, mobil ini langka jarang banget, makanya mobil langka harus modifnya habis," pungkas Nafri.

Simak Video "Tampilan Baru Mobil Land Rover Defender "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com