Rabu, 27 Nov 2019 11:50 WIB

Toyota Supra Hasil Modifikasi Garapan Orang Indonesia Dijual Umum?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota GR Supra 3000GT dipamerkan di SEMA Auto Show Las Vegas beberapa waktu lalu Foto: Toyota Toyota GR Supra 3000GT dipamerkan di SEMA Auto Show Las Vegas beberapa waktu lalu Foto: Toyota
Jakarta - Toyota Amerika menampilkan mobil modifikasi Supra Supra GR3000GT yang terinsiprasi dari mobil balap Supra model jadul. Akankah mobil ini diproduksi dan dijual untuk umum?

"Keunikan dari concept car ini adalah didesain oleh TCD (Toyota Customizing Development) Japan dengan menggunakan know how dari pengalaman racing bertahun-tahun, jadi walaupun concept, TCD dapat memproduksi dengan melakukan sedikit adjustment dari current concept design sehingga bisa dijual ke market sebagai legal street product. Dari respons yang diterima di AS, Jepang dan Asia dan lain-lain in the future maybe akan diproduksi. Finger crossed," ujar pemimpin proyek modifikasi Supra menjadi GR Supra 3000GT Heru Adi Nugroho.



Heru yang bergabung ke Toyota Amerika sejak bulan September 2019 ini menjadi pemimpin proyek modifikasi mobil Supra yang keren. Beberapa bagian mobil Supra 3000GT itu menggunakan tooling yang sama dengan Toyota Supra3000GT tahun 1994 lalu. "Kemudian bagian bawah di-adjust untuk fit di GR Supra, sedangkan bagian atas tetap sama dengan original product," ujarnya.

Toyota GR Supra 3000GT garapan Heru dan timnyaToyota GR Supra 3000GT garapan Heru dan timnya Foto: Toyota





Lewat tangan Heru, selain Subaru, Heru juga terlibat dalam banyak proyek mobil Toyota lain seperti Innova cs, 4 Runner Night, Prius HB Aero Pkg, Toyota 86, dan beberapa model Lexus yang dijual di Amerika.

Simak Video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com