Selasa, 26 Nov 2019 09:44 WIB

Kenalan dengan Orang RI di Balik Modifikasi Toyota Supra di AS

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota Supra Foto: Toyota Toyota Supra Foto: Toyota
Jakarta - Toyota Supra mendapatkan sentuhan modifikasi dari Toyota Customizing & Development Department (TCD). Rupanya ada orang Indonesia yang terlibat dalam proyek modifikasi itu.

Dia lah Heru Adi Nugroho dari Toyota Amerika Utara. Dalam siaran pers Toyota disebutkan, Heru merupakan pemimpin proyek modifikasi Supra menjadi GR Supra 3000GT. Sebuah mobil modifikasi yang terinspirasi dari Supra model lama, tepatnya Supra TRD3000GT keluaran tahun 1994. Foto mobilnya bisa dilihat di bawah ini:

Heru Adi NugrohoHeru Adi Nugroho mengenakan jeans dan kaos biru berpose di mobil modifikasi Supra di SEMA Auto Show. Foto: dok Pribadi



Heru saat ditanya detikcom, bisa berkiprah di Amerika setelah diajak bergabung dari Jepang. "Saya bergabung ke TMNA (Toyota Motor North America) September 2019 berdasarkan assignment dari Toyota Customizing Development (TCD) TMC (Toyota Motor Corporation) Jepang dan TMNA untuk bekerja sebagai Japanese Coordinator, walaupun bukan orang Jepang," ujarnya.

Di sana dia bertugas melakukan penyentuhan terhadap mobil-mobil yang dijual di Amerika Utara dan membuat mobil-mobil edisi khusus. "Bagaimana membuat vehicle tetap competitive dan profitable dengan membuat Short dan mid term plan special grade/Special Edition," ujarnya.



Heru bercerita ikhwal dia bisa membuat proyek modifikasi Supra. "Saya propose ke TMNA dan TCD Jepang membuat Supra Concept car untuk SEMA 2019 show untuk merayakan kembalinya sang legenda. Karena Concept ini akan dibuat oleh TCD Jepang idenya adalah membuat produk ikonik yang ada di Jepang yang menunjukkan Japanese Craftsmanship tapi juga harus diketahui oleh penggemar Supra di luar Jepang. Setelah berdiskusi dengan tim di Jepang, kami memutuskan untuk membuat Toyota Supra 3000GT karena Toyota Supra 3000GT 1994 juga terkenal di luar Jepang karena selain racing Icon, mobil ini ada di game Gran Tourismo," papar pria yang memiliki istri asal Jepang dan dua anak ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com