Sabtu, 16 Nov 2019 19:44 WIB

Satukan Pecinta Mobil Lewat JogjaCARta 4

Pradito Rida Pertana - detikOto
Modifikasi JogjaCARta 4 Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom Modifikasi JogjaCARta 4 Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Sleman - Event tahunan JogjaCARta kembali digelar di kompleks Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Gelaran yang menjadi ajang kumpul pecinta mobil ini juga diisi dengan slalom show, freestyle motor dan kontes mobil.

Ketua Panitia JogjaCARta 4, Putra Mobilindo mengatakan, bahwa event tersebut sudah memasuki kali keempat dalam penyelenggaraannya. Menurutnya, untuk JogjaCARta keempat ini terdapat sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya.



"Untuk tema acara tetap Yogyakarta kontes mobil, tapi ada kelebihannya di tahun ini, yaitu lebih ke perpaduan antara roda empat dan roda 2. Karena ada slalom show dan freestyle show (motor)," katanya saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (16/11/2019).

"Untuk show freestyle diikuti 50 sampai 60 motor, dan untuk show slalom ada dari JGRT atau Jogja Gymkhana Racing Team dan dari Toyota," imbuh Putra.

Modifikasi JogjaCARta 4Modifikasi JogjaCARta 4 Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom


Sedangkan untuk kontes mobil sendiri, Ketua Forum Komunikasi Mobil (FKM) ini menyebut diikuti oleh ada ratusan peserta yang berasal dari berbagai komunitas mobil di DIY dan Jawa Tengah (Jateng). Di mana ratusan peserta itu terbagi dalam 54 ketegori yang dikonteskan dalam event tersebut.

"Mobil yang tampil sekitar 208 unit dan berasal dari perwakilan komunitas (mobil) di DIY Jateng. Selain itu untuk kontes tidak dikhususkan ke satu merk, jadi kita menerima semua unit mobil untuk ikut dalam kontes yang terdiri dari 54 ketegori," katanya.



"Nhah, 54 kategori itu all in ya, mulai (mobil pabrikan) Jepang, Korea, Amerika, dan Eropa, ada juga (kategori) Asia Eropa dan lain-lain. Nantinya, dari etiap kategori diambil 1 yang terbaik dan yang terakhir akan ada best of the best dari acara JogjaCARta," sambung Putra.

Menyoal tidak adanya aturan khusus mengenai merek mobil yang ikut dalam kontes, Putra mengaku hal itu untuk menyatukan para pecinta mobil. Terlebih, tujuan acara ini sebagai ajang silaturahim antar pecinta mobil.

Modifikasi JogjaCARta 4Modifikasi JogjaCARta 4 Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom


"Tujuan event ini adalah untuk mengangkat dunia otomotif di Yogyakarta dan Jateng supaya event otomotif selalu ada, dan sekaligus jadi ajang silaturahim (antar pecinta mobil)," ucapnya.



Karena itu, Putra menyebut JogjaCARta akan terus berlanjut. Ia juga berharap dengan terus berlangsungnya JogjaCARta meningkatkan antusias masyarakat akan dunia otomotif.

"Harapan peserta tetap antusias, dam yang belum antusias mulai mencintai otomotif, dan mencintai otomotif dengan tidak untuk ugal-ugalan di jalanan. Karena ajang ini adalah ajang silaturahim untuk saling mengenal dan menjalin hubungan satu sama lain dari yang tidak kenal menjadi saudara," katanya.

Simak Video "Tampilan Baru Mobil Land Rover Defender "
[Gambas:Video 20detik]
(rih/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com