Rabu, 06 Nov 2019 15:27 WIB

Ford Mustang Lithium, Satu-satunya Kuda Poni Bertenaga Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mustang Lithium Foto: Ford Mustang Lithium Foto: Ford
Las Vegas - Perubahan radikal dilakukan Ford pada mobil muscle car legendarisnya, Ford Mustang. Bersama dengan Webasto, Ford menampilkan prototipe mobil listrik Ford Mustang yang disebut Mustang Lithium.

Mobil memiliki tenaga yang luar biasa, 900 hp dengan torsi mencapai lebih dari 1.000 ft.-lbs. Mobil yang hanya tersedia satu unit ini seakan-akan ingin memperlihatkan arus elektrifikasi yang dilakukan Ford.

Ford Mustang dicas, aneh tidak ya?Ford Mustang dicas, aneh tidak ya? Foto: Ford




"Sudah bukan rahasia lagi kalau Ford melakukan elektrifikasi pada model populer. Prototipe Mustang yang satu ini memberikan kesempatan kepada kami bersama-sama dengan Webasto untuk memperlihatkan kepada konsumen, apa yang bisa dilakukan tenaga listrik pada mobil performa yang sudah mereka kenal dan cinta," ujar Kepala Pengembangan Produk Ford Hau Thai-Tang.

Di balik kapnya kini tersedia motor listrikDi balik kapnya kini tersedia motor listrik Foto: Ford


Siluman bertenaga listrik ini sangat ceper dan licin, dengan bodi dari serat karbon. Di balik kapnya, yang biasanya ada mesin konvensional kini berganti dengan motor listrik Phi-Power dan dual power inverter. Semua ditenagai oleh baterai 800 volt dengan teknologi EVDrive, tenaga baterai itu hampir 2 kali lipat dari baterai mobil listrik yang tersedia di pasaran.

Interiornya diberi sentuhan biru, menandakan mobil listrikInteriornya diberi sentuhan biru, menandakan mobil listrik Foto: Ford




Mustang Lithium menggunakan transmisi manual 6 speed. Fitur tambahan lain adalah rem Brembo yang sama dengan Shelby GT350R, Ford Performance's Track Handling Pack and strut tower brace, serta diffuser .

Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com