Senin, 21 Okt 2019 10:55 WIB

Modifikasi Avanza Bertema Merah-Putih dari Makassar

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Makassar - Di antara peserta Fun Trip Avanza-Veloz Sebangsa ada sebuah mobil Avanza yang paling menarik perhatian warga Makassar. Avanza lansiran 2014 milik Adi menjadi sorotan berkat konsep modifikasi bertema Indonesia yang diusungnya.

Tema tersebut cukup kental terlihat dari eksterior mobil itu. Menggunakan cutting stiker yang rapi, warna merah putih membalut mobil itu dengan sedikit pemanis garis hitam.

Modifikasi Avanza Bertema Merah-Putih dari MakassarFoto: Rizki Pratama


"Tema modifikasinya konsep saya Indonesia, merah putih," kata Adi saat ditemui acara Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan kemarin.



Meski berkesan nasionalis, nuansa sporty cukup kental terasa dari penggunaan body kit. Ditambah pula mobil itu memangkas ground clearance sehingga lebih rendah dari standarnya. Suspensi depan pun ikut diganti dengan merek Futura.

"Saya tambah body kit Avanza Luxury, per depan pakai futura belakang standar Avanza, cuma agak ceper, belakang tiga jari, depan dua jari," jelas Adi.

Modifikasi Avanza Bertema Merah-Putih dari MakassarFoto: Rizki Pratama


Masuk ke dalam kabin nuansa merah juga masih mendominasi dengan paduan warna kuning. Lapisan kulit dalam itu menggunakan bahan MBTech yang anti api. Sistem audio pun tak luput dari modifikasi dengan penambahan layar dan speaker.



"Kalau kulitnya saya pakai MBTech yang grade paling tinggi, nggak bisa kebakar ini. Sound system nambah ganti layar pakai Pioneer sama tambah power untuk menambah suara," lanjutnya.

Untuk pengerjaannya Adi mengaku menyelesaikannya secara bertahap sejak pertama dimodifikasi pada tahun 2015. Total biaya yang ia keluarkan untuk itu semua mencapai Rp 15 juta.

"Saya suka modifikasi setahun setelah punya langsung modifikasi. Saya hitung karena itu tidak sekali jadi itu Rp 15 juta," tukasnya.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com