Sabtu, 28 Sep 2019 08:06 WIB

Banyak Demo, IMX Jalan Terus

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil modif di IMX 2018 lalu Foto: Rifkianto Nugroho Mobil modif di IMX 2018 lalu Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Jakarta akhir-akhir ini banyak aksi demonstrasi. Sabtu ini ada aksi Mujahid 212 di kawasan depan Istana. Namun banyaknya aksi demo tak membuat pameran mobil modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) mundur.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku host IMX mengajak semua elemen otomotif untuk datang dan memeriahkan IMX 2019. Tak usah khawatir dengan situasi keamanan yang bergejolak beberapa hari belakang ini, karena sifatnya lokal di beberapa titik dan saat ini sudah sepenuhnya kondusif.

"Jadwal penyelenggaraan IMX 2019 tidak terganggu dan kami tetap mengadakan semua program acara sebagaimana semestinya. Mulai dari penjualan produk modifikasi dengan harga terbaik, peluncuran produk modifikasi terbaru, meet and greet, talk show, beberapa penampilan musisi kondang, serta yang tak ketinggalan Giveaway dan Supergiveaway dengan hadiah utama sebuah Honda All New Brio 'Track Day'," ucap Project Director IMX Andre Mulyadi dalam siaran pers, Sabtu (28/9/2019).



Melalui audiensi yang dilakukan tim IMX di kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) beberapa hari lalu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menyatakan akan datang dan berkenan membuka penyelenggaraan IMX 2019 nanti.

Hal tersebut adalah bentuk dukungan dari Pemerintah terhadap IMX yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Secara tersirat, Kemenperin RI berharap modifikasi Tanah Air menjadi semakin besar dan memenuhi standar internasional. Dengan begitu maka modifikasi bisa menjadi komoditas ekspor.

"IMX sendiri diadakan dengan tujuan menggerakkan serta menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Kami juga sangat terbuka untuk mewadahi merek-merek modifikasi lokal yang mau produknya diekspos dan semakin dikenal khalayak, seperti beberapa brand yang sudah ada sebelumnya," kata Andre.

Untuk menuju ke Balai Kartini (IMX venue) yang berada di Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, ada beberapa rute yang bisa diambil jika Anda menggunakan mobil pribadi, taksi, taksi online;

1. Bandara Soekarno Hatta > Tol Bandara > Simpang Susun Pluit > Tol Dalam Kota > Exit Semanggi > Jl. Gatot Subroto > Balai Kartini
2. Cawang > Jl. Letjend. MT Haryono > Pancoran > JL. Gatot Subroto > Jl. Rasuna Said > Jl. Denpasar > Balai Kartini
3. Serpong > Tol Jakarta-Serpong > Simpang Susun Ulujami > Tol JORR > Exit Fatmawati > Jl. TB Simatupang > Flyover Antasari > Jl. Prapanca Raya > Jl. Sultan Iskandarsyah > Jl. Sultan Hasanuddin > Jl. Pattimura > Bundaran Senayan > Jl. Jend. Sudirman > Semanggi > Jl. Gatot Subroto > Balai Kartini

Sementara untuk yang memakai kendaraan umum ada beberapa Transjakarta yang melalui Balai Kartini.

1. Transjakarta 6B Ragunan - Semanggi - Monas
2. Transjakarta 6M Blok M - Stasiun Manggarai
3. Transjakarta 9 Pinang Ranti - Pluit
4. Transjakarta 9A PGC - Grogol
5. Transjakarta 9B Pinang Ranti - Stasiun Kota
6. Transjakarta 9C Pinang Ranti - Bundaran Senayan
7. Transjakarta 9D Pasar Minggu - Tanah Abang
8. Transjakarta 13C Ciledug - Tosari
9. Transjakarta M7 Kampung Rambutan - Semanggi - Harmoni
10. Transjakarta M9 Pinang Ranti - Pluit

Tiket masuk IMX 2019 masih bisa dibeli di ticket box seharga Rp 75 ribu. Setiap tiket masuk akan mendapatkan kupon undian Giveaway Supergiveway yang akan diundi setiap jam, dengan hadiah produk-produk modifikasi dan mobil senilai ratusan juta rupiah.

Simak Video "Mendikbud Sebut Ada 50 Penyusup Nyamar Jadi Pelajar Saat Demo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com