Senin, 23 Sep 2019 08:43 WIB

110 Mobil Adu Ganteng di Bandung

Mukhlis Dinillah - detikOto
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) 2019 menyambangi Kota Bandung. Ratusan mobil modifikasi beradu kece untuk menyabet gelar 'The King'.

Bandung menjadi kota ke-14 untuk kontes IAM tahun ini. Kontes yang berlangsung di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Bandung, 21-22 September ini cukup meriah.

"Ada sekitar 110 peserta untuk kontes di Bandung. Antusiasmenya cukup besar, hampir sama dengan kota-kota lainnya," kata perwakilan penyelenggara IAM 2019, Aditya Pradhana kepada detikOto.

Ia menuturkan ada beberapa klub baru yang ikut dalam ajang bergengsi bagi para modifikator di Kota Kembang. Mengingat, Bandung menjadi salah satu kota kiblatnya modifikator di Indonesia.



Ada sejumlah klub yang ikut berpartisipasi antara lain Empire, WCI, JFC, #duluraing, AS Garage, Wirya, KRK, PAPAM, Bass Mekanik, Kezam, Adhelia, MAR, PAket Kiriman, LCBC, H20, HBC, Revenge, KAS, KJS, Joy Evolution, Tilo Evolution dan RFQ.

110 Mobil Adu Ganteng di BandungFoto: Mukhlis Dinillah


"Kalau untuk peserta Daihatsu Dressup Challenge di Bandung ini ada dari klub DAI, AAFCI, Sirionity, Maximoz, MAXXIO, Taruna Owner, dan ALert," jelas dia.

Menurutnya sebanyak 150 kategori piala diberikan sebagai apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran. Aliran-aliran modifikasi tersebut di antaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.



"Penilaian modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation," tutur dia.

Para pengunjung yang datang dibuat terkesima dengan modifikasi mobil-mobil peserta. Tampilan eksterior dan interior mobil-mobil tersebut memanjakan mata pengunjung.

110 Mobil Adu Ganteng di BandungFoto: Mukhlis Dinillah


"Wah keren-keren mobilnya. Mau eksterior atau interiornya," ucap salah seorang pengunjung Randi.

Keberadaan sejumlah wanita cantik dengan busana seksi tidak terlepas dari kontes modifikasi mobil tersebut. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Simak Video "Gokil! Ada Pameran Modifikasi Mobil Terbesar di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com