Selasa, 17 Sep 2019 15:16 WIB

Land Rover Defender Model Baru Disulap Jadi Telanjang

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Land Rover baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Defender. Mobil Inggris ini menjanjikan ketangguhan dan desain terbaik untuk pencintanya. Tapi apa jadinya kalau mobil baru ini disulap jadi model convertible alias tanpa atap ya?



Dikutip autoevolution, memang versi telanjang ini bukan dikeluarkan dari pabrikan, melainkan, karya modifikasi dari X-Tomi Design. X-Tomi coba membayangkan bagaimana jadinya jika Defender disulap menjadi telanjang alias tak beratap. Hasilnya tidak perlu diragukan, karena model ini terlihat mewah meski terkesan menanggalkan jiwa offroad.

Land Rover Defender 90 Versi TelanjangModifikasi Defender Foto: Pool (Autoevolution)


Perbedaan lain juga terlihat pada wheelbase yang lebih pendek, bahkan ada yang menilai jika memang mobil ini benar-benar masuk jalur produksi. Mobil ini dikatakan memiliki desain yang lebih oke dibandingkan Range Rover Convertible.



X-Tomi dinilai memang berhasil menampilkan SUV yang keren, meski demikian yang dilupakan dari desain ini ialah para desainer Defender coba melahirkan SUV yang syarat dengan off-road. Artinya mobil ini memang dipersiapkan untuk bisa melahap semua medan jalan, namun desain ini seakan melupakannya.

Namun di mata detikers desain mobil ini keren atau tidak?

Simak Video "d'Happening: Kisah Pemulung Tampan Menjadi Jutawan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com