Kamis, 12 Sep 2019 09:52 WIB

Mobil Pick-up Kayak Esemka Juga Bisa Diajak Adu Ganteng

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa/Setpres Foto: Istimewa/Setpres
Jakarta - Indonesia Modification Expo (IMX) masuk di tahun kedua dan siap digelar pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Menyambut kehadiran mobil karya anak bangsa National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai pihak penyelenggara, mengaku tertarik untuk menggandeng Esemka.

"Yang pasti dari aftermarket akan mensupport industri seperti itu juga. Nggak cuma yang anak bangsa tetapi juga APM yang sekarang sudah ada juga pasti kita support, apalagi kalau yang ada karya anak bangsa kita pasti support," ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA di sela-sela konferensi pers Indonesia Modification Expo, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


Saat ini NMAA berkolaborasi dengan PT. Kiat Mahesa Wintor Indonesia, yakni berupa realisasi pemenang kompetisi AMMDes Digimodz. Di mana sebelumnya telah diadakan kompetisi digital modification pertama untuk AMMDes.

Mobil Pick-up Kayak Esemka Juga Bisa Diajak Adu GantengFoto: Ragil Ajiyanto


"Kalau di tahun ini kan memang kerjasama dengan AMMdes. Harapannya di tahun depan kalau sudah ada mobilnya mungkin tahun depan bisa juga," ujar Andre.

Tak hanya dari kalangan modifikator, merek-merek aftermarket, APM, dan komunitas. Beberapa APM yang sudah mengkonfirmasi di antaranya Suzuki, Honda, Datsun, dan Kiat Mahesa Wintor Indonesia.

"Total tenant IMX 2019 lebih dari 70," ujar Andre. Meningkat dari tahun lalu yang mencapai 40.

"Kami berusaha menyajikan expo yang memaksimalkan peran semua pelaku di dalamnya. Membawa keuntungan tak hanya untuk para tenant tetapi juga pengunjung," tutur Andre.



"Dan yang paling penting dengan terselenggaranya IMX kedua kalinya tahun ini yang melibatkan lebih banyak elemen, menandakan bahwa perkembangan industri modifikasi Indonesia menuju ke arah yang benar. Saya mohon doa restunya, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi industri modifikasi Tanah Air," tutup Andre.

Simak Video "Bima, Mobil Pertama Esemka Diluncurkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com