Jumat, 09 Agu 2019 20:29 WIB

Kocak, Mobil Mungil Ini Dimodif Helikopter, Bisa Terbang?

Luthfi Anshori - detikOto
Tata Nano Foto: Pool (RushLane) Tata Nano Foto: Pool (RushLane)
Bihar - Sebuah modifikasi nyeleneh dilakukan oleh pemilik Tata Nano, di Bihar, India. Mithilesh Prasad (20 tahun) mengubah mobilnya menjadi mirip helikopter. Modifikasi ini dilakukan, karena ia terobsesi menjadi pilot.

Melansir situs Rush Lane, Prasad bersama seorang rekan tergerak membuat sebuah prototipe helikopter, yang bisa digunakan di jalan raya. Proyek modifikasi ini memakan biaya sekitar Rs 7 lakh (Rp 141,2 juta).



Ongkos tersebut termasuk untuk pembelian satu unit Tata Nano bekas. Dan tentu juga untuk membeli bahan lain seperti bilah rotor, tiang rotor, termasuk ekor. Seluruh komponen tersebut dipasang melekat pada bodi mobil.

Area depan mobil mungil ini juga tidak luput dari ubahan. Wajah Tata Nano ini diberi tambahan bodi mirip paruh burung. Pada bagian headlamp-nya lalu diberi sentuhan aksen berwarna merah.

Modifikasi TATA NANO jadi HelicopterModifikasi TATA NANO jadi Helicopter Foto: Pool (RushLane)


Tidak hanya bagian luar yang dirombak supaya jadi mirip helikopter, di bagian dalam mobil ini juga diubah agar punya layout persis kabin helikopter. Hal itu tampak dari penyematan banyak tombol di dasbor Tata Nano milik Prasad, Namun untuk setirnya, tetap menggunakan setir bawaan.

Kendati tidak bisa terbang seperti pesawat sungguhan, tampilan Tata Nano ala helikopter ini sukses mencuri perhatian dan menghibur para warga sekitar.



Hasil modifikasi tersebut juga membuat Prasad puas, karena ia sukses membuat dan mengendarai kendaraan mirip helikopter untuk pertama kalinya.

Prasad sendiri terlahir dari keluarga petani, anak itu tidak mampu mengejar minatnya untuk menjadi pilot helikopter.

Namun, Tata Nano ala helikopter yang dibuatnya bisa membuat impiannya menjadi tersalur. Sekalipun heli Nano tidak bisa melewati jalan utama dan jalan raya, karena tidak cukup safety untuk pengendara di sekitarnya.

Simak Video "d'Happening: Kisah Pemulung Tampan Menjadi Jutawan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com