Rabu, 07 Agu 2019 09:23 WIB

Panduan Modifikasi Interior Mobil untuk Pemula

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Bekasi - Aspek interior jadi salah satu bagian yang kerap dikeluhkan pengguna mobil. Khususnya material pembungkus jok bawaan pabrik kadang sepesifikasinya tidak sesuai keinginan hati. Mau tidak mau harus dimodifikasi dengan bahan lebih baik.

Kalau sudah punya bengkel langganan tentu prosesnya menjadi lebih mudah. Tapi jikalau belum punya kenalan sama sekali, bagaimana memilih bengkel modifikasi interior mobil yang bisa dipercaya?

Dijelaskan owner Classic Car Interior, Hardianto, hal pertama yang harus diperhatikan adalah rekam jejak bengkel modifikasi yang ingin ditunjuk.



"Karena ada juga bengkel modifikasi yang hanya jual nama. Artinya, pengerjaan penggantian kulit jok tersebut dilakukan di tempat lain," kata Hardi, ditemui detikcom, di Bekasi, belum lama ini.

Selain itu bengkel tersebut juga harus memberikan jaminan. "Misalnya kalau di tempat saya itu ada namanya garansi pengerjaan pemasangan pertama. Jadi kalau ada kerusakan atau pemasangan yang tidak bagus, langsung dibongkar semua dan dirapikan kembali. Dan ini menjadi prioritas saya," terang Hardi.



Tidak cukup memastikan bengkel yang dipilih terpercaya dan memiliki riwayat pengerjaan yang baik, customer juga harus memiliki ide atau bayangan konsep modifikasi yang diinginkan.

"Intinya konsep modifikasi jok saya kembalikan ke selera konsumen tapi pesan saya, jangan bikin konsep jok 'dangdutan'. Misalnya, kayak pakai warna-warni jadi ramai gitu," lanjut pria asal Blora tersebut.

"Kalau saran saya pilih warna yang elegan. Contoh warna coklat, merah marun, warna abu-abu muda, atau krem," pungkasnya.

Panduan Modifikasi Interior Mobil untuk Pemula


Simak Video "Ketika Taksi Online Disulap Jadi Ruang Karaoke"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com