Selasa, 06 Agu 2019 14:18 WIB

d'Happening

Bengkel Milik Pemulung yang Jadi Jutawan Terima MPV dan LCGC

Luthfi Anshori - detikOto
Hardianto di bengkel miliknya Foto: Rengga Sancaya Hardianto di bengkel miliknya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Classic Car Interior dikenal sebagai bengkel modifikasinya para artis dan influencer. Bukan hanya para kliennya yang punya nama besar, interior mobil yang digarap pun kelas menengah atas.

Bengkel ini tercatat pernah merestorasi jok mobil BMW i8, milik YouTuber Atta Halilitar. Selain itu, Atta juga mempercayakan bengkel yang ada di Bekasi ini untuk mendandani interior Alphard 'Gold' miliknya.



Tidak berhenti di Atta Halilintar, Hardy Classic Car Interior juga melakukan modifikasi interior di Toyota Camry kepunyaan Lucinta Luna. Bengkel bentukan Hardianto ini juga pernah mengoprek BMW 320 milik artis Ammar Zoni. Dan saat ini, ia menerima order dari Raffi Ahmad untuk memermak Lamborghini Aventador.

Camry yang dimodif Classic Car InteriorCamry Lucinta Luna yang dimodif Classic Car Interior Foto: Dok. Classic Car Interior


Kalau dilihat-lihat kok mobil yang dimodifikasi kelas atas semua ya detikers? Apakah bengkel ini juga menerima kalau ada konsumen menyodorkan mobil sekelas harga Rp 100-200 jutaan untuk dimodifikasi?

"Secara pemasaran, saya memang ingin mem-branding bengkel ini ke kelas medium high. Tapi untuk medium low-nya, itu pasti akan mengikuti. Intinya kami bakal menerima setiap pesanan apapun mobilnya," kata Hardi, ditemui detikcom, belum lama ini.

Soal banderol, Hardi mematoknya dengan angka mulai Rp 3,5 juta untuk ubahan di bagian kulit jok dan door trim.

"Buat LCGC banderolnya sekitar Rp 4,5 juta. Kalau mobil SUV kayak Toyota Rush, harganya mulai Rp 5,5 juta," terang Hardi.

Soal lama pengerjaan, untuk penggantian kulit saja biasanya cukup waktu sehari penuh. Namun untuk hasil maksimal, butuh waktu antara 2 sampai 3 hari. Asapun, untuk material kulit yang digunakan impor dari negara seperti Italia, Austria, ataupun Jerman.

Simak ngobrol-ngobrol dengan Hardi dalam d'Happening di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com