Senin, 05 Agu 2019 14:27 WIB

Yaris Beats Corner

Si Bunglon Diskotik Berjalan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Si Bunglon Diskotik Berjalan Yaris Rhythm Foto: Pradita Utama Si Bunglon Diskotik Berjalan Yaris Rhythm Foto: Pradita Utama
Tangerang - Toyota menyiapkan Yaris buat kalangan milenial, salah satu cara Toyota agar milenial ngeh dengan mobil line up mereka adalah lewat musik. Toyota pun mengubah Yaris menjadi diskotik berjalan yang bisa berubah warna.

Toyota memodifikasi Yaris TRD Sportivo menjadi mainan DJ yang mereka sebut Yaris Rhythm. Mobil dilengkapi dengan tune table di bagasi. Tune table ini bisa digeser keluar setelah pintu bagasi dibuka.

Tune table di bagian belakang mobilTune table di bagian belakang mobil Foto: Dadan Kuswaraharja




Kursi atau jok baris keduanya harus dikorbankan demi memasang amplifier dan processor dari Pioneer. Sementara jok bagian depan dipermanis dengan jok custom dengan balutan kulit dan benang-benang berwarna sporty.

Speaker juga dipasang di bagian pintuSpeaker juga dipasang di bagian pintu Foto: Pradita Utama
Jok bagian belakang dicopot untuk memasang perangkat audio Pioneer Foto: Pradita Utama


Total ada subwoofer speaker 12 inci sebanyak 5 buah, 10 tweeter dan splitter serta head unit Pioneer. Semua perangkat itu cukup untuk membuat jantung ikut berdebar saat musik DJ dialunkan.



Sementara melihat eksterior, cukup banyak perubahan yang dilakukan Toyota. Toyota mengganti cat bodi dengan cat bunglon yang bisa memiliki 2 warna. Dari satu sisi Anda bisa melihat warna mobil biru, namun saat beranjak ke sisi lain, mobil berubah warnanya menjadi ungu. Peleknya menggunakan pelek yang unik dari Rotiform dengan ban berukuran 18 inci. Cukup besar kan?

Pelek Rotiform yang bikin mobil ini terlihat unikPelek Rotiform yang bikin mobil ini terlihat unik Foto: Dadan Kuswaraharja


Kaki-kaki mobil bisa terangkat atau turun sepanjang kira-kira 10 cm berkat penggunaan air suspension 2 titik.

Suspensi udara di Yaris RhythmnSuspensi udara bisa kita lihat dari bagasi Yaris Rhythm Foto: Dadan Kuswaraharja



Toyota sebenarnya sudah memamerkan Yaris Rhythm di event Yaris Beats Corner yang diadakan di AEON Mall, BSD, Tangerang, akhir pekan lalu.Yaris Rhythm menjadi titik tampil para DJ untuk menghibur peserta. Yaris Rhythm sebelumnya telah diperkenalkan di arena GIIAS 2019, dimana konsep mobil ini adalah memberi ruang untuk performa musik seperti penampilan DJ Dipha Barus menghibur pengunjung pameran otomotif.

Jok depannya customJok depannya custom Foto: Dadan Kuswaraharja

Setelah Tangerang, mobil akan menyapa milenial di Surabaya (Tunjungan Plaza Surabaya 21-25 Agustus 2019), dan Jakarta (Central Park Jakarta dari 16-22 September 2019). Yaris Beats Corner dirancang dalam konsep untuk memberi wadah bagi kaum milenial mengeksplorasi kreativitas dan eksistensi mereka melalui instalasi musik dengan mengusung genre Electronic Digital Music (EDM) yang kini kian populer. Selain menampilkan DJ lokal, Yaris Beats Corner juga akan menyuguhkan berbagai sensasi yang menyenangkan.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di bulan Desember 2019 pada penyelenggaraan festival EDM berskala internasional, yaitu Djakarta Warehouse Project (DWP).




Simak Video "Toyota Yaris Eksis dalam Event Kekinian Anak Muda di DWP "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed