Senin, 15 Apr 2019 13:43 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Ini Dia Raja Modifikasi Versi Malaysia

Ruly Kurniawan - detikOto
Nissan Skyline Raja Modifikasi Malaysia. Foto: Ruly Kurniawan Nissan Skyline Raja Modifikasi Malaysia. Foto: Ruly Kurniawan
Kuala Lumpur - Kontes dan pameran modifikasi International Automodified (IAM) Kuala Lumpur, Malaysia, telah sampai pada puncaknya. Dari 120 mobil yang tampil, terpilih satu yang terbaik.

Melalui berbagai penilaian juri meliputi modifikasi kaki-kaki, velg, audio, hingga kombinasi warna eksterior, terpilihlah Nissan Skyline karya Jason Teoh yang dinobatkan sebagai 'The King' pada kontes IAM Kuala Lumpur 2019.



Bagaimana tidak, walau mobil sudah tampak renta, performanya masih sangat segar. Sebab, Jason melakukan modifikasi Skyline-nya secara penuh alias hampir seluruh tubuh mobil. Sebagai contoh, mobil tersebut menggunakan kaliper Porsche Cayenne yang dipadukan oleh rem Brembo.

Berbagai kit buatan rumahan juga menyelimuti sekujur tubuh dari Nissan Skyline tersebut.



Terkait dapur pacunya, Skyline itu dibekali mesin Nissan Skyline GT-R Turbo yang siap untuk dibawa kebut-kebutan. Belum lagi dengan interior yang mendukung seperti setir Momo, jok Recaro, sampai Nismo Display. Semua fitur yang ada di mobil berfungsi.

"Ya bisa dikatakan semuanya sudah berubah. Memang ini mobil saya siapkan untuk kontes modifikasi," kata Jason kepada detikcom di IAM Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (14/4/2019).

"Saya tidak menyangka dinobatkan sebagai King di kontes ini. Sebab ini adalah tahun terakhir dari Nissan Skyline saya, mau saya pensiunkan dan akan digantikan oleh mobil lain yang sedang dibetulkan saat ini," lanjut dia. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed