Minggu, 14 Apr 2019 10:58 WIB

Laporan dari Kuala Lumpur

Modifikasi Mobil yang Cuma 10 Unit di Malaysia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikcom Foto: Ruly Kurniawan/detikcom
Kuala Lumpur - Berbagai mobil unik dan sangar memenuhi lantai International Automodified (IAM) yang dihelat di MAEPS, Kuala Lumpur, Malaysia. Bahkan, salah satu mobil terlangka di negeri jiran itu juga ikut unjuk gigi yakni Chevrolet Camaro.

Ada dua unit muscle car di perhelatan tersebut. Salah satunya milik Reza, warga asli Malaysia yang cinta dunia modifikasi.



Masih setir kiri, dirinya mengaku tak banyak yang memiliki 'hewan buas' dari Amerika itu. Tercatat, hanya 10 unit Camaro yang berada di Malaysia.

"Kalau Lamborghini, Ford Mustang, itu cukup banyak. Tapi Chevrolet Camaro hanya 10 unit se-Malaysia. Jadi mobil ini benar-benar spesial," ungkapnya kepada wartawan detikcom Ruly Kurniawan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (13/4/2019).



Salah satu alasan mengapa Camaro jarang dimiliki oleh warga Malaysia karena perpajakan dan sparepart yang sangat mahal. Mobil juga masih setir kiri, jadi tak bisa dibawa harian.

"Saya tidak bisa katakan pasti harganya, yang pasti mahal. Sekitar RM 300.000-400.000 (Rp 1 miliar-Rp 1,3 miliaran)," katanya.

"Untuk modifikasinya sendiri, tidak terlalu banyak saya lakukan karena mobil ini sudah perfect. Jadi hanya mempercantik saja seperti cutting dan warnanya saja diubah supaya makin terlihat cool, suspensi, dan velg," ujar Reza lagi. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed