Sabtu, 13 Apr 2019 16:52 WIB

Tak Asal Keren, Pria Ini Modifikasi Mobil Murah Bantu Kaum Difabel

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Kuala Lumpur - Biasanya, orang memodifikasi kendaraan kesayangannya agar terlihat lebih seksi atau keren. Berbagai ubahan dari kaki-kaki sampai sistem hiburan berusaha diremajakan. Namun hal tersebut berbeda untuk pria asli Malaysia satu ini.

Ditemui ditemui reporter detikcom Ruly Kurniawan di International Automodified (IAM) Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/4/2019), Aideel, selaku pemilik mobil modifikasi Perodua Myvi mengaku ingin membuat kendaraannya lebih bermanfaat. Sehingga, ia memodifikasi bangku penumpang depannya agar dapat memudahkan kaum difabel masuk ke dalam mobil.

"Saya terinspirasi dari sebuah katalog modifikasi mobil serupa. Saya buat mobil ini bisa memudahkan orang yang terbatas (kaum difabel). Jadi memang sengaja dibuat seperti ini skema tempat duduknya," jelas Aideel.

Tak Asal Keren, Pria Ini Modifikasi Mobil Murah Bantu Kaum DifabelFoto: Ruly Kurniawan


"Ini memang saya gunakan harian, tapi tidak terlalu sering," lanjut dia.

Secara keseluruhan, mobil berbanderol Rp 137 jutaan (RM 44,700) itu masih standar. Hanya sektor interior saja dibuat agar memberikan kenyamanan lebih. Tak lupa juga tambahan speaker di bagian bagasi atau baris ke-3.

Motor penggerak sistem kursi yang menjorok keluar itu disambungkan Aideel ke remot kunci mobilnya. Sehingga kursi bisa bergerak tanpa menekan suatu tuas lagi alias otomatis.

"Kaum difabel walau tak banyak tetap ada di dunia khususnya di Malaysia. Meskipun terbatas secara fisik, jangan sampai pilihan sehari-harinya termasuk akses kendaraan juga ikut terbatas," tutup Aideel. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed