Sabtu, 13 Apr 2019 07:45 WIB

VW Beetle Jadul Diubah Jadi Mobil Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
VW Beetle listrik Foto: Electrek VW Beetle listrik Foto: Electrek
California - Sebuah bengkel modifikasi Zelectrik Motors LCC, California, Amerika Serikat menyetrum salah satu VW Klasik Beetle lansiran tahun 1958 yang ditenagai baterai Tesla.

Sekedar informasi Zelectrik memang mengkhususkan diri dalam merestorasi VW Beetle, 1958 - 1967, VW Microbus Split - Window, Karmann Ghia 1960-an, dan Porsche klasik.



Namun tak hanya merestorasi tetapi juga mengkonversi kendaraan jadul menjadi kendaraan yang berbasis motor listrik dan baterai Tesla.

"Sebuah mobil ikonik dari tahun 1958 yang sekarang ditenagai oleh teknologi masa depan, motor listrik dan baterai Tesla. Anda akan menjelajahi jalan-jalan yang memamerkan desain klasik dengan wajah mobil yang lebih segar," jelas Zelectrik seperti dikutip dari Elektrek, Sabtu (13/4/2019).

Zelectrik menempatkan motor listrik bertenaga 102 Hp, kekuatannya tiga kali lebih bertenaga dan bobotnya lebih ringan dibandingkan versi mesin pembakaran dalam atau Internal combustion engine (ICE).



Untuk VW Beetle jadul ini sengaja dilelang untuk menyumbang dana ke Planetary Society, sebuah organisasi co-nirlaba untuk mempromosikan ilmu dan eksplorasi ruang angkasa. Calon pembeli bisa menyiapkan uang mulai dari 10 dolar.

Wah ternyata untuk memodifikasi total kendaraan konvensional ke listrik sudah ada bengkel yang bisa ya detikers. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com