Selasa, 09 Apr 2019 08:25 WIB

Tebak Ini Mobil Apa?

Dina Rayanti - detikOto
Replika Rolls-Royce. Foto: Screenshot Youtube Fayyazmas Khan Replika Rolls-Royce. Foto: Screenshot Youtube Fayyazmas Khan
Jakarta - Memiliki mobil seperti Rolls-Royce pastinya menjadi impian bagi setiap orang. Buat yang berduit lebih tentu tak sulit membeli mobil dengan banderol fantastis itu. Tapi bagaimana jika mereka yang tidak berkantong tebal menginginkan mobil Rolls-Royce? Modifikasi bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Barangkali hal itu yang menginspirasi seorang warga di Hyderabad India untuk memodifikasi Chevrolet Captiva menjadi mirip Rolls-Royce Cullinan. Terekam dalam akun Youtube Fayyazmas Khan, Selasa (9/4/2019), melihatnya dari luar, mobil tersebut memang memiliki bentuk identik dengan SUV perdana dari Rolls-Royce itu. Apalagi grille tampilan depannya.


Tampaknya fiber glass menutupi keseluruhan bodi mobil. Namun tidak bsa dipastikan karena tak melihatnya dari dekat.

Sang pemilik mobil cukup niat menyulap Captiva menjadi SUV impiannya. Warna mobil emas terang pun dipilih menyerupai warna Cullinan saat pertama kali diluncurkan.

Soal harga, Captiva dan Cullinan bagai langit dan bumi. Mungkin dengan memodifikasinya sang pemilik tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Setidaknya meski tak langsung memiliki mobil-mobil yang identik dengan kerajaan Inggris itu, ia masih bisa melihat SUV yang sangat identik.

SUV dari Rolls-Royce ini mendeskripsikan sebagai mobil mewah berbodi tinggi yang cocok digunakan di segala permukaan jalan. Tapi memang sepertinya dalam hal garuk tanah pabrikan asal Britania Raya atau Inggris ini jangan disandingkan dengan Land Rover atau sekelasnya. Karena, patokan di mobil ini adalah kemewahan seperti Phantom dan Ghost.

Dalam hal eksterior, ada sedikit jiwa Phantom disana mulai dari grille yang masih dipertahankan, mata yang sipit, dan juga bagian bokongnya. Namun mobil rada kotak. Masuk ke dalam, sajian kemewahan luar biasa dari sebuah SUV sangat terpancar khususnya pada kursi baris kedua. Karena penggunanya pasti duduk di kursi tersebut (punya jasa sopir).


Berbicara dapur pacu, SUV ini dibekali mesin V12 biturbo 6,75-liter yang sudah mampu menghembuskan daya sebesar 563 hp dan torsi 850 Nm. Semuanya tersalur menuju ke empat roda. Dengan bobot mencapai 2,6 ton, Cullinan sanggup berlari 250 km/jam (dibatasi).

Dengan banyak sentuhan luar biasa itu, Cullinan dianggap paling sesuai untuk SUV Rolls-Royce yang akan menjadi kendaraan dengan definisi yang jelas dan lugas, dibalut kualitas dan makna, serta keberadaan yang memikat dan tujuan yang dikalibrasi ulang melalui skala dan potensi definisi kemewahan yang sesungguhnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed