Minggu, 07 Apr 2019 07:49 WIB

Indonesia Automodified

Kijang Doyok Bekas Angkut Pasir Dipermak Jadi 'Bumblebee'

Ridwan Arifin - detikOto
Kijang Doyok Bumblebee. Foto: Ridwan Arifin Kijang Doyok 'Bumblebee'. Foto: Ridwan Arifin
Balikpapan - Gelaran Indonesia Automodified (IAM) 2019 kembali dihelat di Balikpapan, Kalimantan Timur, bertempat di Balikpapan Ocean Square. Salah satu kontes modifikasi terbesar di Tanah Air ini menunjukkan kreativitas warga Balikpapan sedari 6 - 7 April 2019.

Berbagai jenis modifikasi mobil tersaji di sana. Salah satunya Toyota Kijang Doyok model pickup lansiran tahun 1981 yang dikerubungi wanita HIN seksi.


Mobil tersebut adalah milik Chandra warga Banjarmasin. Chandra mengatakan mobil pickup Kijang Doyok mesin 3K 1981 dulunya dibeli hanya seharga Rp 7 Juta. Tapi siapa sangka, mobil yang sebelumnya tak jelas bentukannya, menjadi objek bagi para wanita seksi tersebut.

"Ini dulu mobil bekas angkut pasir, belinya dulu cuma Rp 7 Juta," ujar Chandra kepada detikcom, Sabtu (06/04/2019).

Chandra menyebut mobil ini dijuluki si kuning, terinspirasi dari salah satu tokoh fiksi film Hollywood yang sempat tenar, yakni Bumblebee. Memang dalam jejeran mobil modifikasi IAM 2019, si Kuning ini menyita perhatian, warna kuning yang mencolok membuat mobil ini begitu terlihat dengan mudah saat memasuki area IAM 2019 seri Balikpapan.

"Konsepnya elegan, perombakan total dari segi eksterior, namun mesin tidak dirubah, karena mesin ini tangguh, kadang dipakai nongkrong sama komunitas, bisa juga untuk dipakai harian," jelas Chandra.


Butuh waktu 6 bulan untuk memodifikasinya, lewat salah satu bengkel rekanan yang bernama Suka. Biayanya pun cukup untuk membeli satu buah motor sport 250 cc pabrikan Jepang. "Habis biaya Rp 70 Juta," singkat Chandra.

"Semua kita ubah eksteriornya, potong habis semuanya, sisa chassis doang. Ceper ini tidak pakai air suspension, cuma pakai per bambu potong dilurusin (per custom)," jelas Chandra. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed