Rabu, 13 Mar 2019 10:34 WIB

Modifikator Mobil Ingin Diperhatikan Jokowi Juga

Rizki Pratama - detikOto
Modifikasi mobil. Foto: Muhammad Taufiqqurrahman Modifikasi mobil. Foto: Muhammad Taufiqqurrahman
Jakarta - Kecintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap motor modifikasi sudah bukan rahasia lagi. Selama menjabat sebagai Presiden secara terang-terangan Jokowi telah memiliki dua motor modifikasi. Beberapa kali Jokowi menunggangi motornya sambil kunjungan kerja.

Ketertarikan Jokowi terhadap motor custom mau tidak mau juga mendorong kreativitas dan peminat modifikasi roda dua di Indonesia. Hal ini membuat modifikasi mobil pun berharap juga diperhatikan oleh Jokowi supaya hobi dan bisnis tersebut bisa terus hidup di Indonesia.



"Kalau mobil sama-sama kita tahu belum ada dengar, mungkin beliau sukanya modifikasi motor ya. Mudah-mudahan mobil modifikasi juga dilirik karena sama-sama memajukan industri otomotif di Indonesia khususnya modifikasi," ujar CEO PT HIN Promosindo, Reza Aliwarga saat ditemui usai jumpa pers Indonesia Automodified (IAM) 2019 di Kebayoran baru, Jakarta Selatan (12/3/2019).

Seperti yang dilakukan oleh beberapa event otomotif beberapa waktu lalu yang mengundang Jokowi hadir, IAM sendiri belum terpikirkan untuk mengundang orang nomor satu tersebut ke perhelatan mereka. Kesibukan Jokowi sebagai presiden dan rangkaian acara IAM yang panjang menjadi alasannya.



"Belum tahu nih, belum pernah kepikiran ke situ. Mungkin kita sifatnya event kita lebih ke roadshow dan mungkin susah jadwalnya kalau datang," kata Reza.

Meskipun demikian, Reza cukup senang saat Jokowi hadir pada gelaran Indonesia Internasional Motor Show tahun 2018 di mana IAM juga menjadi bagian dari acara tersebut. "Tahun lalu kita kan ada juga di IIMS 2018 saat Pak Jokowi datang meskipun tidak secara langsung hadir ke IAM," pungkas Reza.



Simak juga video Beramal di Kontes Mobil Modifikasi:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed