Senin, 11 Feb 2019 11:07 WIB

Modifikasi Avanza Biar Ngacir

Rizki Pratama - detikOto
Modifikasi Avanza bikin Tambah Ngacir. Foto: Rizki Pratama Modifikasi Avanza bikin Tambah Ngacir. Foto: Rizki Pratama
Tangerang Selatan - Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang sangat banyak populasinya di Indonesia. Meski demikian, dengan beberapa perubahan kecil yang tepat mobil seperti Avanza bisa dipacu dengan performa lebih.

Salah satu modifikator pencinta racing, Ardo mengatakan tidak besar biaya untuk meng-upgrade performa Avanza G tahun 2012 miliknya. Bahkan dengan memfokuskan pada performa, mobil ini memiliki tampilan cukup unik.



"Modifikasi di Avanza saya ubahannya nggak terlalu banyak. Pakai air funnel, filter racing KNN, nozzle bensin pakai Innova, throttle body gedein dikit," ujar Ardo saat ditemui detikOto di kontes modifikasi Auto Tune Contest and Charity di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Avanza Ardo yang tergabung dalam komunitas Project Car Community Bukan Anak Sultan memiliki penempatan air funnel yang unik. Air funnel Avanza tersebut berada pada lampu depan dan fog lamp bagian kiri. Sehingga pencahayaan hanya bertumpu pada lampu kanan.



"Pada foglamp hisapan udara masuk ke air intake supaya udara masuk ke air filter dingin. Karena kalau filter standarnya itu di dalam mesin, hawa yang masuk panas," lanjut Ardo.

Dari ubahan pada dapur pacu tersebut Ardo mengatakan cukup puas dengan hasilnya. Total yang ia keluarkan untuk seluruh peningkatan performa tersebut hanya merogoh kocek sekitar Rp 2 juta.

"Lumayan ngacir kebetulan Avanza saya 1.5 (1.500 cc) jadi lumayan lah peningkatannya ngejambak dikit," tutup Ardo.

Ardo dan Avanzanya pada hari tersebut merupakan salah satu dari 120 modifikasi mobil yang turut serta dalam Autotune Contest and Charity. Pada kontes yang bertujuan untuk amal tersebut terpajang beragam jenis modifikasi dari berbagai merek Jepang dan Eropa.



Simak juga video 'Wajah Baru 'Mobil Sejuta Umat' Avanza 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Modifikasi Avanza Biar Ngacir
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed