Minggu, 10 Feb 2019 18:57 WIB

Modifikasi Mobil di Tangerang Tak Lagi Berkiblat ke Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Modifikasi mobil. Foto: Ari Saputra Modifikasi mobil. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Dunia modifikasi Tanah Air nampak terus berkembang. Salah satu buktinya adalah kawasan Tangerang dan sekitarnya yang kini tak lagi berkiblat ke DKI Jakarta.

Berbincang bersama detikOto, hal itu diakui Erlangga Yudha dari Garuda Auto Society (GAS). Ia mengatakan, sekarang pecinta modifikasi di Tangerang dan sekitarnya sudah memiliki style sendiri.


"Tangerang itu dahulu belum banyak modifikasi khususnya untuk mobil. Memang, sewaktu itu patokannya masih ke Jakarta semua. Tapi sekarang mereka sudah tidak lihat Jakarta lagi, sudah punya style sendiri," katanya di helatan Auto Tune Contest & Charity, Sky House BSD City, Tangerang, Sabtu (9/2/2019).

Mudahnya mengakses informasi lewat media sosial merupakan kunci utama dari perkembangan ini. Tetapi memang, komunitas kawasan Tangerang dan sekitarnya masih belum sangat kuat seperti yang berada di Jakarta ataupun kota besar lainnya seperti Bandung atau Surabaya.

"Bisa dibilang memang perkembangannya cukup cepat anak-anak muda sekarang yang bergerak di modifikasi. Style-nya pun macam-macam mulai dari yang balap, stance, dan lain-lain," ucap Erlangga.

GAS sendiri merupakan wadah untuk komunitas modifikasi di kawasan Tangerang dan sekitarnya. Mereka juga berlaku sebagai titik tengah bila komunitas memerlukan konsultasi terkait kontes modifikasi maupun perkembangan komunitas itu sendiri.


Kini tercatat, sudah ada 24 komunitas modifikasi mobil yang tergabung dalam GAS. Namun jumlah tersebut masih terus berkembang hingga saat ini seiring dengan tingginya antusias anak muda untuk merepresentasikan kreatifitasnya ke mobil.

"Garuda itu mewadahi klub atau komunitas agar jangan sampai ribut antar mereka. Peraturan-peraturan dan kategori kontes juga kita beri tahu agar mereka ikut unjuk gigi. Tapi untuk klub/komunitas mereka sendiri kita tidak terlalu ikut campur," ujar Erlangga. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed