Sabtu, 19 Jan 2019 16:27 WIB

Modifikasi

Land Rover Defender 'Volcanic Rock', Mewah dan Gahar

Ridwan Arifin - detikOto
Chelsea Truck Company Luxury Volcanic Rock Over Gloss Black Defender. Foto: Kahn Design Chelsea Truck Company Luxury Volcanic Rock Over Gloss Black Defender. Foto: Kahn Design
London - Rumah modifikasi asal Chelsea, Inggris, Kahn Design kembali merilis hasil garapannya, kali ini sentuhan tangan dingin Kahn tertuang pada Land Rover Defender XS 110 lansiran tahun 2014.

Tarik garis ke belakang, sudah hampir 20 tahun modifikasi Kahn selalu menawarkan desain asli dari mobil bawaan standarnya. Namun Kahn bersama tim kecilnya menciptakan beragam aksesori tambahan atau pengganti untuk menambah nilai estetika. Hasilnya? selalu menciptakan sensasi baru dan diproduksi dalam jumlah yang terbatas.



Seperti Land Rover Defender XS 110 yang diberi julukan Volcanic Rock over Gloss Black ini menjadi eksklusif, mewah, namun tetap gahar.

Transformasi Land Rover Defender XS 110 dari standar menjadi semakin eksklusif dimulai dari sisi eksterior. Rumah modifikasi Kahn menambahkan sayap lebar depan dan belakang baru dengan ventilasi terintegrasi.

Pada bagian facia nampak sederhana nan elegan, untuk itu lampu utama diganti bernada shadow chrome. Guna menunjukkan aura gahar SUV, ada banyak hal yang dilakukan oleh Kahn, sepert penggantian bemper, penutup lengkungan roda yang diperlebar, serta grill depan menjadi kepunyaan desain khas Kahn untuk Land Rover yang disebutnya New X-Lander.

Lebih lanjut pada sektor kaki-kaki tidak luput dari perhatian Kahn, agar tampilan makin terlihat kokoh. Ukuran pelek 18 masih tetap digunakan namun menggunakan milik Kahn model Satin Black 1983 RS serta penggunaan ban diganti Cooper Discoverer berukuran 265/65 sebagai penunjang dari sasis mobil ini.

Kaca privasi berwarna gelap membuat pengendara menebak apa yang ada di dalam, pada faktanya di mana penghuni Land Rover Defender ini disuguhi kemewahan yang dirancang khusus.



Seperti penggunaan kursi depan telah diganti jok balap berkelir hitam yang dibuat sendiri oleh Project Kahn. Kursi penumpang pun demikian, berbahan kulit kualitas terbaik yang membuat nyaman penumpang saat berkendara.

Bagi calon pembeli perlu menyiapkan dana 53.999 Poundsterling atau sekitar hampir Rp 1 miliar. Namun patut dicatat, ubahan masih bisa dikostumisasi sesuai pesanan.


[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed