Sabtu, 01 Des 2018 15:58 WIB

Babak Final Blackauto Battle 2018 Siap Bergulir di Surabaya

M Luthfi Andika - detikOto
Blackauto Battle Foto: Pool Blackauto Battle Foto: Pool
Jakarta - Ajang modifikasi Blackauto Battle 2018 segera berakhir, dan kini setelah sukses menggelar dalam gelaran di De Tjolomadoe, Solo. Ajang modifikasi Blackauto Battle 2018 akan kembali digelar di Grand City, Surabaya, 1-2 Desember mendatang.

Blackauto Battle di Surabaya akan menghadirkan kompetisi dari kategori modifikasi (BlacAuto Modify), engine performance (BlackAuto Dyno Test), serta audio (Black Out Loud). Lebih serunya, gelaran di Surabaya ini akan menjadi ajang pertemuan sekaligus babak pencarian juara sejati (The Champ) dari para modifikator handal yang telah menjadi juara di kota-kota sebelumnya.



"Semua puncak keseruan dari seluruh rangkaian Blackauto Battle 2018 akan terjadi di Grand City, Surabaya. Apalagi kita tahu arek-arek Suroboyo punya antusiasme yang luar biasa terhadap modifikasi otomotif. Selain itu, yang paling seru tentu saja kompetisi babak final yang menghadirkan para juara di kota-kota sebelumnya, yakni Purwokerto, Makassar, dan Solo. Jadi mari kita lihat siapa yang layak menyandang predikat The BlackAuto Master 2018," tutur Boy Prabowo selaku perwakilan dari Blackauto Battle.

Blackauto Battle Blackauto Battle Foto: Pool


Berbeda dengan ajang modifikasi lainnya di Indonesia, Blackauto Battle menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan. Karena berstandar internasional. Selain itu Blackauto Battle mempunyai konsep even yang siap menampilkan karya-karya terbaik para pecinta otomotif Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang. Tahun ini kami mencoba melakukan improvisasi dengan menambahkan beberapa kategori tambahan.



Sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, Blackauto Modify ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, innovative dan tidak monoton namun tetap dapat dipertanggung jawabkan. Dengan menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri. Para juri terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Setiap pemenang dari BLACKAUTO BATTLE akan menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia.

''Para pecinta modifikasi otomotif akan disuguhkan deretan mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru," terang Boy Prabowo.



Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. SPL, SQL dan SQ merupakan kelas pertandingan yang akan digelar tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng USACi (United State Autosound Competition Internasional) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika.

Tidak hanya kompetisi yang sengit, Blackauto Battle juga bakal dimeriahkan dengan pengisi acara yang bertabur bintang. Salah satunya adalah penampilan dari penyanyi JAZ, musisi asal Brunei Darussalam yang sukses merilis single 'Dari Mata' pada 2016 lalu. Untuk para penggemar music EDM, Blackauto Battle Surabaya juga menghadirkan discjockey ternama dari China, DJ Leenata. Sementara dari Indonesia juga akan tampil tak kalah seksi, DJ Tiara Dewi.

Belum lagi kemeriahan yang akan bertambah dengan penampilan band-band popular dari Surabaya seperti The Last Suga dan Heavy Monster. Semua kemeriahan tersebut akan bertambah seru dengan guyonan-guyonan renyah dari duo host ternama Vincent dan Desta.

Asyiknya lagi, buat para pengunjung juga ada berbagai wahana permainan menarik di Blackauto Battle Surabaya. Jika beruntung, pengunjung bisa membawa pulang hadiah jutaan rupiah. Semua permainan itu akan tersedia di berbagai booth BlackXperience.com. Mulai dari Black Virtual Reality Xperience, yakni sensasi merasakan balap mobil menggunakan fitur VR, ada juga BlackMaze, yaitu permainan labirin menggunakan mobil mainan untuk mendapatkan hadiah, lalu ada Black Speed Run, yaitu wahana permainan berjalan yang pemenangnya ditentukan berdasarkan kecepatan. Nah, salah satu yang paling ditunggu yaitu Black Shot Challenge, yaitu kompetisi fotografi dengan hadiah mencapai jutaan rupiah.

Dalam Blackauto Battle 2018, empat kota besar telah dipilih sebagai arena kompetisi yaitu: Purwokerto, Makassar, Solo dan Surabaya sebagai tuan rumah Final Battle. Mampukah para peserta Blackauto Battle yang akan berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total puluhan juta rupiah dan gelar The Blackauto Master 2018 di kota Surabaya pada 1-2 Desember 2018 nanti? Informasi akurat dan ter-update klik www.blackXperience.com (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed