Kamis, 29 Nov 2018 10:18 WIB

Gaya Modifikasi Mobil di Indonesia Mirip dengan Jepang dan AS

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Hadir sebagai juri dalam pameran mobil The Elite Showcase 2018 di ICE BSD, Tangerang beberapa waktu lalu, E. Junior Sarmiento selaku Co-Owner Wekfest USA kagum dengan gaya modifikasi anak bangsa.

Junior sangat senang dengan mobil-mobil modifikasi yang dipamerkan pada kesempatan tersebut dan akan memberitahu rekan di kampung halamannya.


"Saya sangat senang untuk memberikan laporan kepada partner saya di Amerika bahwa hasil modifikasi di sini memiliki kualitas tinggi," ujarnya.

Gaya modifikasi Indonesia menurut Junior merupakan refleksi dari keramahan Indonesia.

"Di samping kualitas modifikasi mobil yang ditampilkan, warganya sangat welcome dan mereka adalah orang-orang yang baik. Hal itu terefleksi ke dalam pembangunan mobil yang mengangkat kualitas ke level yang tinggi," jelas Junior.

Puas dengan hasil yang dipamerkan pada ajang ini, Junior yakin untuk terus mendukung modifikasi Indonesia.

"Ketika nanti saya memberikan laporan saya yakin akan mendapatkan jawaban iya untuk terus memberikan dukungan," kata dia.

Lama berlalu-lalang di pameran mobil dan menilai berbagai hasil modifikasi, Junior melihat gaya modifikasi Indonesia mirip dengan Jepang dan Amerika.


"Sangat mirip dengan US dan Jepang, lalu mereka memberikan penyesuaian dengan sentuhannya sendiri dan menjadikannya sebuah gaya yang baru," ucap Junior.

Dari 167 mobil yang ditampilkan Junior sendiri memiliki beberapa hasil modifikasi yang difavoritkannya.

"Mobil favorit saya di sini salah satunya adalah Honda Civic 86, everything in that car is legit, well done, and well placed out of quality," pungkasnya. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed