Senin, 26 Nov 2018 13:51 WIB

Mau Modif Mobil? Ini Saran Modifikator Amerika

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Tangerang - Modifikasi memang membutuhkan uang dan waktu untuk merealisasikan ide kreativitas yang ingin diterapkan pada mobil. Namun tanpa visi dan perencanaan yang tepat hasil modifikasi bisa hanya membuang uang saja.

Co Founder Wekfest USA, Junior Sarmiento menyarankan modifikator untuk membeli part original dalam modifikasi mobil. "Untuk builder muda saya selalu memberikan saran yang sama, jangan keluarkan uang untuk membeli sparepart palsu, simpang uangmu untuk membeli yang asli," begitu sarannya.



Meskipun part palsu lebih murah, lebih baik menabung lebih lama lagi untuk mendapatkan part yang asli. Junior juga mengatakan dalam modifikasi tidak perlu terburu-buru. "Jangan tergesa-gesa, tabung uangmu, dan lakukan modifikasi dengan tepat," ujarnya.

Junior melihat banyak anak muda saat ini ingin mendapatkan ketenaran secara cepat dari hasil modifikasi melalui media sosial. Namun dibalik itu semua hasilnya tidak terlalu memuaskan. "Saya lihat banyak anak muda terlalu cepat menyelesaikan modifikasi mobilnya, mereka ingin eksis dan terkenal di media sosial. Tapi menurut saya modifikasi mobil itu ditujukan untuk diri senidiri dan pengalaman."

Ditemui saat menjadi bintang tamu dalam acara The Elite Showcase 2018 pekan lalu Junior berpendapat Indonesia memiliki gaya modifikasinya sendiri meski masih terlihat bergaya Jepang dan Amerika. "Sangat mirip dengan AS dan Jepang, lalu mereka memberikan penyesuaian dengan sentuhan mereka sendiri dan menjadikannya sebuah gaya yang baru," ujarnya.

Di samping hal tersebut keramahan lokal juga terefleksikan ke dalam hasil modifikasi mobil yang tampil pada pameran mobil tersebut. "Orang Indonesia sangat welcome dan mereka adalah orang-orang yang baik, hal itu terefleksi ke dalam pembangunan mobil yang mengangkat kualitasnya ke level tinggi.

Junior sangat senang dengan mobil-mobil modifikasi yang dipamerkan pada kesempatan tersebut dan akan memberitahu rekan di kampung halamannya. "Saya sangat senang untuk memberikan laporan kepada partner saya di Amerika bahwa hasil modifikasi di sini memiliki kualitas tinggi," ujarnya.

Gaya modifikasi Indonesia menurut Junior merupakan refleksi dari keramahan Indonesia. "Di samping kualitas modifikasi mobil yang ditampilkan, warganya sangat welcome dan mereka adalah orang-orang yang baik. Hal itu terefleksi ke dalam pembangunan mobil yang mengangkat kualitas ke level yang tinggi," ujarnya yang dalam kontes modifikasi Elite mengidolakan Honda Civic 86. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed