Sabtu, 17 Nov 2018 11:44 WIB

Pameran Modifikasi IMX 2018 Resmi Dibuka

M Luthfi Andika - detikOto
Pameran Modifikasi IMX 2018 Foto: Luthfi Anshori/detikOto Pameran Modifikasi IMX 2018 Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Pameran modifikasi pertama di Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka hari ini, Sabtu (17/11/2018) di Balai Kartini, Jakarta.

IMX dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi 'mercusuar' perkembangan modifikasi Tanah Air. Jadi event inj juga menggandeng merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang.

Pameran Modifikasi IMX 2018Pameran Modifikasi IMX 2018 Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Acara ini digelar oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dan dibuka oleh Andre Mulyadi, penggagas dan Project Director IMX 2018, sekaligus CEO NMAA.

"Kami senang akhirnya IMX 2018 bisa dibuka dengan lancar. Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan," kata Andre Mulyadi dalam sambutannya.

Sebagai wakil dari pemerintah, hadir juga Harjanto selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, dan Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian.

"IMX ini pertama kali di Indonesia. Dan pemerintah sangat menyambut baik event seperti ini. Kita berharap acara ini bisa jadi annual event seperti GIIAS," kata Harjanto dalam sambutannya.

IMX diharapkan bisa jadi panggung buat para pelaku modifikasi Indonesia untuk menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik.

"Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya," jelas Andre.

IMX melibatkan para pengunjung untuk menikmati acara yang didesain khusus bertema modifikasi. Misalnya pameran 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, talk show yang akan diisi para narasumber modifikasi dari dalam dan luar negeri, lelang produk-produk modifikasi berharga super murah, potongan harga produk aftermarket hingga 50% yang cuma berlaku di IMX, dan juga undian berupa giveaway berupa produk modifikasi bernilai jutaan rupiah yang bisa langsung dibawa pulang.

Indonesia Modification Expo 2018 akan diselenggarakan selama 2 hari (17-18/11/2018). (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed