Senin, 08 Okt 2018 09:10 WIB

Haryo Tali Jiwo Korbankan Bangku Belakang Mobil untuk Modifikasi

Ruly Kurniawan - detikOto
Haryo Tali Jiwo. Foto: Ruly Kurniawan Haryo Tali Jiwo. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Konsultan spiritual dan praktisi paranormal Haryo Tali Jiwo mengaku mulai menggemari dunia modifikasi. Meskipun tidak ingin menjadikan mobilnya masuk kontes, dirinya rela untuk korbankan kursi penumpang bagian belakang.

"Saya mulai modifikasi audio baru-baru ini saja. Dan sekarang mulai demen. Nih aja sudah gatal untuk upgrade," katanya di Somesound (Venom Audio), Pluit, Jakarta Utara, belum lama ini.



"Sewaktu awal pemasangan audio saya sampaikan bahwa jangan mengorbankan fungsionalitas mobil termasuk bangku bagian belakang karena kan ini kendaraan keluarga. Tapi sepertinya kalau saya upgrade (subwoofer dari 10 inci ke 15 inci) akan ada perbedaan, kursi belakang harus dikorbanin. Yaah, ya sudah," tambah Haryo.

Selain itu, Haryo juga mengaku ingin mengecat ulang Mitsubishi Pajero Sport-nya menjadi hitam doff. "Ya lagi cari-cari saja sih," katanya.



Sampai saat ini Haryo sudah mengeluarkan kocek sekitar Rp 25 jutaan untuk memasukkan beberapa peranti Venom untuk menambah kualitas audio mobilnya. Di antaranya adalah satu set speaker 3 way Venom vx6.3b, VPR 4.6mk11, Monoblok Serie Illuminator VL1000.1d, dan dua subwoofer diablo 10" VX10D. Velg pun sudah ia ubah menjadi lebih sporty.

"Ya ingin modifikasi supaya lebih nyaman aja karena kan kebetulan saya kalau pakai mobil nyetir sendiri. Jadi benar-benar merasakan. Tapi yang nggak sampai dibuat masuk kontes sih," tutup Haryo. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed