Rabu, 26 Sep 2018 11:29 WIB

Ngebengkel by detikOto

Land Rover Defender 1998 ala Mahasiswa Bandung

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Land Rover Defender 110 hasil modifikasi H20Bodywork (Foto: Dadan Kuswaraharja) Land Rover Defender 110 hasil modifikasi H20Bodywork (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Bandung - Land Rover Defender merupakan mobil legendaris buatan Inggris. Mobil ini sudah dihentikan produksinya. Meski begitu bukan berarti penikmat mobilnya sudah habis juga. Malah semakin jarang mobil semakin nikmat.

Tak jarang mereka memodifikasi mobil agar terlihat lebih gagah. Dalam rubrik Ngebengkel by detikOto kali ini, kita akan membahas mobil Land Rover Defender 110 300 TDI tipe station wagon buatan tahun 1998.



Sesuai namanya mobil ini memiliki bodi yang lebih panjang. 110 sendiri mengacu pada panjang sumbu roda, berarti 110 inci atau sekitar 2,8 meter. Oleh bengkel H2Obodywork, Land Rover Defender ini dimodifikasi menjadi lebih cling dan lebih gagah.

"Mobil ini milik klien kami di Bandung, bernama Ridho Viandalas, yang masih kuliah di perguruan tinggi swasta di Bandung," ujar Yosef Bee dari H20Bodywork saat ditemui detikOto di Bandung beberapa waktu lalu.



Mobil mengalami perubahan total. Dari sisi warna, bodi yang tadinya kusam berubah menjadi warna dop matte dark titanium. Bikin mobil terlihat lebih gagah.

"Mobil dimodifikasi dengan konsep neo klasik atau urban style itu hasil diskusi dengan pemilik mobilnya. Mobil mulai dari mesin, eksterior, interior, mesin, kaki-kaki, audio kami modifikasi dengan lama pengerjaan 6 bulan," ujarnya.

Soal biaya modifikasi, Yosef mengatakan biayanya setara dengan mobil MPV. Wah Rp 200-300 jutaan ya!


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com