Rabu, 05 Sep 2018 15:10 WIB

Hati-hati, Banyak Toko Audio yang Asal Bunyi, Bayar

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Sarana multimedia pada mobil sudah hampir tidak bisa terpisahkan. Mendengarkan musik pada saat perjalanan mampu mengurangi tekanan apalagi saat menempuh jarak yang jauh atau terjebak di kemacetan lalu lintas.

Ada banyak produk dan bengkel yang menjual serta melayani jasa pemasangan audio mobil. Namun seringkali pemilik mobil yang tidak paham kecewa dengan pembelian dan pemasangan perangkat audio yang mereka dapatkan.



"Untuk konsumen yang tidak terlalu paham teknis audio mobil sebaiknya mencari bengkel yang khusus menangani instalasi audio. Biasanya bengkel yang seperti ini lebih paham dengan permintaan konsumen. Sekarang banyak juga toko yang cuma pasang, bunyi, bayar," ujar pemilik Bengkel Audio Le Mans, Sihwaningsih.

Sihwaningsih mengungkapkan seringkali pembeli tidak bisa komplain karena tidak ada jaminan dari toko dan kurangnya pengetahuan si pembeli sehingga tidak mendapatkan hasil yang maksimal.



Selain itu konsumen harus tahu untuk apa kebutuhan audio mobilnya dipasang dan tentunya memungkinkan untuk dipasang pada mobil tersebut. Pemilihan produk import yang resmi juga akan memberikan jaminan pada kualitas suara yang dihasilkan.

Terakhir Sihwaningsih menambahkan pertimbangan budget juga sangat penting saat akan memasang audio mobil. "Biaya pemasangan oleh orang yang lebih profesional dan produk yang dipilih akan menentukan kualitas suara yang dihasilkan. Jangan sampai terlalu memaksakan karena kurang budget yang malah nantinya memberikan hasil yang mengecewakan," ujarnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com