Selasa, 04 Sep 2018 15:03 WIB

Audio Mobil Bagus, Macet Jadi Tidak Terasa

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Hampir setiap orang tidak lepas dari musik. Melalui berbagai media dan kesempatan banyak orang meluangkan waktu mereka untuk mendengarkan musik. Saat berkendara adalah saat orang paling sering mendengarkan musik

Hampir semua mobil yang diproduksi saat ini sudah dilengkapi dengan perangkat multimedia sebagai sarana hiburan bagi pengendara mobil agar tidak bosan kena macet.

Dari waktu ke waktu mobil turut mengikuti perkembangan zaman teknologi audio mobil untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Mulai dari penggunaan audio melalui kaset, CD, USB, hingga streaming melalui perangkat nirkabel seperti Bluetooth dan Wi-fi.



Meskipun sejumlah besar mobil yang dijual di pasaran saat ini sudah disematkan perangkat audio mobil standar, banyak juga ternyata yang masih belum puas dan ingin mengupgrade output musik mereka. Biaya pemasangan audio cukup beragam dari jutaan hingga ratusan juta rupiah.

"Paling murah di sini kami biasanya bisa kasih Rp 4 juta, pernah juga masang sampai Rp 200 juta. Tapi kalau Rp 4 juta nggak pakai kedap suara," Ujar pemilik Le Mans Car Audio, Sihwaningsih.



Untuk pemasangan audio di bengkel ini pun tak memerlukan waktu lama, mulai dari 2-3 jam hingga 4 hari tergantung permintaan konsumen dari jumlah perlengkapan audio yang diinginkan.

Bengkel yang sempat aktif dalam kontes audio mobil ini tidak hanya melayani pemasangan audio pada mobil. "Kami juga pernah pasang di motor, yang tentunya antiair dan juga kapal," ujar Sihwaningsih.

Otolovers yang tertarik memodifikasi audio mobil bisa menyambangi bengkel yang terletak di Jl Abdullah Syafei 1C Lapangan Ross Cassablanca, Jakarta Selatan. Telp: 082111462327

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed