Jumat, 25 Mei 2018 18:00 WIB

Begini Jadinya Civic Type R Disulap Jadi Pikap

Dina Rayanti - detikOto
Honda Civic Type Modifikasi Foto: pool (express) Honda Civic Type Modifikasi Foto: pool (express)
Jakarta - Modifikasi pada mobil sedan biasanya tidak jauh dari mengganti pelek, membuatnya lebih ceper, mengganti lampu dan lain sebagainya. Mobil memang buat sebagian orang tampak seperti kertas origami. Mobil bisa dilakukan eksperimen dengan mengganti-ganti modelnya sesuai keinginan sang pemilik aslkan memiliki kocek yang cukup tebal.



Ada yang memang hasil modifikasinya bagus dan cocok untuk mobil ada juga yang tidak. Tapi bagaimana dengan yang satu ini nih Otolovers? Sedan Honda Civic Type R disulap jadi mobil pikap. Mungkin modifikasi sejenis itu jarang kita lihat. Biasanya mobil yang disulap menjadi pikap adalah mobil dengan bodi bongsor.

Diberitakan Express, Jumat (25/5/2018), Civic Type R Pickup Truck konsep baru-baru ini mejeng di SMMT Test Day. Modifikasi ini digarap langsung oleh Honda Inggris lewat Departemen Product Engineering di pabriknya Swindon.



Disulap jadi pikap, Honda Civic Type R ini disapa 'Project P' dimodifikasi dari standar mobil jalanan dengan maksud menciptakan pikap tercepat seantero Inggris.

Membuat 'Project P' menggunakan Civic Type R sebelum diproduksi namun bagian belakangnya menyesuaikan dengan pilar C.

Di bagian belakang, yang harusnya menjadi tempat penumpang belakang duduk diganti dengan bak terbuka. Warnanya dicat mirip dengan versi produksinya.

Mesinnya masih mengusung mesin sama dengan versi produksinya. Begitu juga dengan suspensi dan girboks yang tidak diganti sama sekali. Dengan begitu, pikap sedan ini bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik saja.



"Kami memiliki divisi proyek di pabrik Swindon dan proyek ini merupakan kesempatan fantastis bagi tim kami untuk menunjukkan sisi kreatif mereka," tutur Project Leader Project P Alyn James.

Nah cocok nggak nih Otolovers kalau Civic Type R jadi mobil pikap? (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed