Jumat, 13 Apr 2018 19:35 WIB

Aneka Mobil Modif Siap Bertarung di Yogyakarta

Ristu Hanafi - detikOto
Aneka Mobil Modif Siap Bertarung di Yogyakarta Foto: Ristu Hanafi/detikOto Aneka Mobil Modif Siap Bertarung di Yogyakarta Foto: Ristu Hanafi/detikOto
Sleman - Daihatsu bekerjasama dengan Hot Import Night (HIN) menggelar kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018 di Yogyakarta. Kontes adu kreasi penggemar modifikasi ini bakal digelar di Jogja Expo Center pada 14-15 April 2018.



"Daihatsu berupaya mewadahi kreativitas pemilik mobil Daihatsu dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan berkendara," kata Promotion Dept Head Astra Daihatsu Motor, Eko Priyanto, saat jumpa pers di Jogja City Mall, Jalan Magelang Km.6, Sleman, Jumat (13/4/2018).

Modifikasi DaihatsuModifikasi Daihatsu Foto: Ristu Hanafi/detikOto


Berbeda dengan gelaran tahun-tahun sebelumnya yang khusus diperuntukkan bagi pengguna model Sirion, kali ini kontes terbuka untuk seluruh model mobil Daihatsu. Selain itu kriteria penilaian juga berbeda, dilakukan dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio video, dan presentation.



Direktur PT HIN Promosindo sekaligus Ketua Panitia DDC, Reza Aliwarga mengatakan DDC 2018 merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM) dan digelar di 16 kota di Indonesia. Yogyakarta menjadi kota penyelenggara ketiga setelah sebelumnya digelar di Surabaya dan Banyuwangi.

"Tercatat ada 52 unit mobil Daihatsu yang akan unjuk gigi di JEC akhir pekan ini. Terdiri dari Xenia, Ayla, Sirion, Gran Max, Luxio, dan Taruna," ujarnya.

modifkasi Daihatsumodifkasi Daihatsu Foto: Ristu Hanafi/detikOto


Setelah Yogyakarta, nanti berurutan digelar di Jakarta (ajang IIMS), lalu Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan babak final di Jakarta pada November 2018.



"Untuk peserta bisa diikuti oleh perorangan, klub, atau komunitas," jelasnya.

Dari tiap kota, akan dipilih 14 peserta terbaik dengan dua kategori best dan runner up pada setiap produk line up Daihatsu. Nantinya akan bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah ratusan juta rupiah. (bgs/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed