Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 April 2018, 13:26 WIB

Puluhan Mobil Adu Cantik di TMII

Ruly Kurniawan - detikOto
Puluhan Mobil Adu Cantik di TMII Mobil modifikasi di kontes IAM Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pasar Jongkok (Parjo) 2018 yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pekan lalu juga memamerkan mobil modifikasi di kontes Indonesia Automodified (IAM).

Panitia IAM Husna Sugiana mengatakan, belasan mobil yang mejeng disana untuk dikonteskan dari Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, hingga Sukabumi. Mereka akan berlomba untuk menyabet rentetan gelar modifikasi.

"Tahun ini, Parjo kembali memberikan area untuk Automodified: Select, dan terisi penuh oleh mobil-mobil modifikasi yang datang tidak hanya dari Jakarta, namun juga Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, hingga Sukabumi. Mereka akan berkompetisi memperebutkan 60 awards Automodified: Select," katanya di TMII, Jakarta.

Namun Husna mengatakan karena ruang untuk memamerkan mobil tidak banyak hanya ada 27 mobil yang ikut kontes. Automodified: Select merupakan kali kedua Indonesia Automodified bekerja dengan Parjo setelah sebelumnya pada tahun 2016.

"Kehadiran Automodified dirasa sejalan dan menjadi pelengkap bagi Parjo yang menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan gaya hidup dunia otomotif. Yang menang disini akan ikut dilombakan lagi di acara final battle kita, Indonesia Automodified Jakarta 2018," lanjutnya.

Untuk pemenangnya yang diumumkan semalam, ada satu mobil yang menjadi best di Automodified: Select yaitu Honda Civic. Selain itu, untuk the best European Modified ada Volkswagen Scirocco, The Best Asian Modified dengan Toyota Altis, The Best American Modified ada Ford Fiesta, dan The Best Indonesian Modified yakni Daihatsu Ayla.


"Kita menilai dari segala aspek mulai dari overall build, modifikasi eksterior, pengecetan, mesin, undercarriage atau kaki-kaki, interior, audio dan video-nya. Jadi berdasarkan penilaian itu mobil bisa dikatakan masih berfungsi dengan baik dan enak dibuat jalan," kata Husna.

Husna memaparkan bahwa bagi para pemain baru atau ingin ikut kontes mobil modifikasi jangan khawatir. Karena, semuanya itu ada di kategori berbeda.

"Buat yang baru, jangan begitu lihat mobil-mobilnya langsung minder, gitu. Kan ada kategorinya seperti sedan, mobil tiga pintu, mobil Asia, Eropa, dan lain sebagainya. Ya walaupun nanti kita pilih paling terbaiknya, sih. Jadi jangan minder," kata Husna.

Untuk pemenangnya, akan diundang untuk mengikuti kontes IAM di Jakarta tahun ini. Dia akan diadu kembali dengan para mobil pilihan lainnya.



"Setelah ini, kita akan ke Yogyakarta, IIMS 2018, dan Bandung. Lebaran libur dahulu, setelahnya lanjut ke Bali dan kota-kota pilihan berikutnya. Desember nanti kita adakan di Kuala Lumpur, Malaysia," tutupnya.

Indonesia Automodified seri berikutnya akan berlangsung di Yogyakarta 14-15 April 2018 bertempat di Jogja Expo Center. Hasil penjurian pada kontes AIM ini akan diumumkan pada pukul 19.00-20.00 WIB. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed