Senin, 02 Apr 2018 17:29 WIB

Ini Mobil Modif Drag Race yang Ikut Kejurnas

Ardian Fanani - detikOto
Ini Mobil Modif Drag Race yang Ikut Kejurnas Foto: Ardian Fanani/detikOto Ini Mobil Modif Drag Race yang Ikut Kejurnas Foto: Ardian Fanani/detikOto
Banyuwangi - Tak hanya didominasi mobil dengan konsep yang di rombak alias modifikasi total. Indonesia Automodified (IAM) 2018 seri kedua di Banyuwangi juga diikuti oleh mobil Drag Race. Bahkan mobil yang pernah melaju di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) juga ikut nangkring disalah satu both di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi.



Mobil Honda City Estillo tahun 1995 ini terlihat beda dengan yang lain. Terdapat hanya beberapa modifikasi dari eksterior mobil. Bodi diubah beberapa dan dibuat ceper. Cat pun dibuat mencolok dengan pilihan warna orange.

"Bodi total kita rombak. Kaca samping dan belakang sudah kita ganti dengan arklirik. Kap dan spoiler kita ganti juga dengan fiber," Ferry Erianto, pemilik mobil sekaligus pembalap Drag Race, kepada detikcom, Minggu (1/4/2018) kemarin.



Untuk mesin pacu, kata Fery, dirinya menyematkan mesin Honda CRV 2000 cc. Dia juga menggunakan Engine block B20, head B16, stang piston eagle, metal Al, piston wiseco, cam shaft skunk 2 pro 3, cam gear skunk 2, coil mallory, untuk memperkuat torsi mesin untuk menambah kecepatan.

"Kalau saya biasanya turun di kelas FFA (Green For All) 201 meter. Top speed sempat mencatatkan waktu 8,6 detik,"tambahnya.



Total biaya yang dikeluarkan untuk mobil Drag Race miliknya, Ferry mengaku mengeluarkan uang sekitar Rp 350 juta rupiah. Ferry mengaku puas dengan modifikasi yang dilakukannya. Apalagi mobil ini juga sudah pernah turun di beberapa kejuaraan nasional. Beberapa diantaranya kejuaraan yang di gelar di Sirkuit Nasional Bung Tomo Surabaya dan Kenjeran Park Surabaya.



Ferry mengaku keikutsertaannya dalam ajang Indonesia Automodified (IAM) seri kedua di Banyuwangi ini untuk memberikan semangat masyarakat Banyuwangi untuk ikut serta dalam ajang ini.

"Sangat jarang masyarakat Banyuwangi ikut serta ajang seperti ini. Kami harap semakin banyak saja yang ikut serta," tambahnya. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed