Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 02 April 2018, 16:42 WIB

Mudik Bareng 68 Komunitas Mobil Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Mudik Bareng 68 Komunitas Mobil Indonesia Berbagai komunitas mobil gelar acara mudik bareng Foto: dok. MBLK
Jakarta - Pulang ke kampung halaman atau mudik rasanya belum lengkap bila sendirian. Lagipula, cukup sulit juga bila selalu mengurus sendirian apalagi saat terjadi hal yang kurang diinginkan. Oleh karenanya, Mudik Bareng Lintas Komunitas (MBLK) kembali digelar tahun ini.

Resmi dibuka pada tanggal 31 Maret 2018 kemarin, mudik bareng ini dimeriahkan oleh 68 komunitas mobil dari berbagai kota. Indra Pratama, Founder dan Ketua Panpel dari kegiatan sosial ini memaparkan bahwa MBLK adalah acara sosial agar mudik dapat berjalan aman dan nyaman.

"Saya berharap kegiatan ini bisa mengakomodir peserta yang ingin mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman," ujarnya.


Ditargetkan ada 1000 peserta yang dapat tergabung dalam acara ini. Sebagai informasi, tahun kemarin ada 800 peserta padahal di 2016 hanya 350 saja.

Nah, bagi Otolovers yang ingin bergabung dan mudik bersama komunitas tersebut, bisa langsung mendaftar di situs MBLK 2018. "Untuk memudahkan pendataan, pendaftaran MBLK 2018 dilakukan pada sebuah aplikasi berbasis web. Hal ini dikarenakan agar lebih mudah pendataannya dan valid," papar Rudi R, ketua divisi IT MBLK 2018.


Peserta yang memiliki data pada aplikasi tersebut, diberikan kemudahan mengakses informasi jalur mudik melalui media sosial, messenger dan bahkan melalui radio komunikasi di frekuensi 144.920 MHz pada posko-posko terpadu. (ruk/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed