Kamis, 15 Mar 2018 16:23 WIB

Mau Modif New Yaris untuk Sehari-hari, Tak Perlu Lebay

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Toyota Yaris di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan) Toyota Yaris di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

[Gambas:Video 20detik]

Toyota meluncurkan New Yaris. Bagi yang hobi modifikasi, hatchback baru itu pun dapat dimodifikasi sesuai selera.

Dalam hal modifikasi, bengkel modif H2Obodywork memberikan saran kepada konsumen dan calon pengguna Yaris baru. "Untuk Yaris ini kita kembalikan kepada user modifikasinya akan sejauh mana. Modifikasi bagi saya dibagi dua," ucap pemilik H20bodywork, Yosef Bee.

Untuk yang pertama, bagi yang akan menggunakan new Yaris untuk sehari-hari, Yosef menyarankan agar modifikasi tidak berlebihan alias lebay. Sebab, kata dia, modifikasi berlebihan apabila digunakan sehari-hari justru akan membuat mobil aneh dimata orang yang melihat.

Dari sisi eksterior, pengguna new Yaris bisa mulai merubah dari bagian pelek. New Yaris sendiri memiliki ukuran pelek 16 inchi. Apabila ingin mengubahnya, ia menyarankan agar mengganti dengan ukuran yang tidak lebih dari ukuran 18 inchi. Hal itu guna memberikan kenyamanan saat berkendara.

"Konsep keseharian paling nyaman menambah batasannya sampai dua inchi. Kalau mau diganti pakai 19 (inchi) nggak ada masalah, tapi kenyamanan berkurang," kata dia.

Masih dari sisi eksterior, konsep harian dari Yosef ialah menambah ventilasi pada bemper. Sehingga mobil lebih sporty terlihat. Selain itu, agar new Yaris terlihat makin keren, Yosef menambahkan karbon pada bagian kap mobil. Karbon juga ditempel pada bagian handle mobil.

"Yaris sekarang kan handlenya chrome, jadi biar lebih oke dikasih karbon," ujarnya.



Dari sisi interior, Yosef juga menyarankan agar tidak terlalu lebay apabila digunakan sehari-hari. Pengguna tidak perlu memodifikasi sisi audio dengan menambah speaker di bagian dalam. Speaker standar yang disematkan dalam Yaris, sudah cukup.

"Enggak perlu yang berat. Menikmati yang besar di dalam enggak baik juga. Yang penting cukup dan enak didengar," tuturnya.



Sementara bagi pengendara yang memang sengaja memodifikasi untuk kontes, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pengguna. "Batasan modifikasi bebas, boleh pasang apa saja," katanya.



"Memodifikasi harus tahu apa fungsinya, jangan sampai melupakan faktor estetika, kenyamanan dan keselamatan," sambung Yosef. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed