Selasa, 28 Nov 2017 19:33 WIB

International Automodified

Gila! Honda Accord Jadi Ekstrem Begini

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Modifikasi ekstrim cukup ngetren di Indonesia. Salah satu penganutnya adalah Deri Alkadri peserta final International Automodified (IAM) MBtech 2017.

Honda Accord Gila! Honda Accord Jadi Ekstrem Begini Foto: Khairul Imam Ghozali


Konsep ekstrim tersebut diusung pada Honda Accord 2008 miliknya, yang dikerjakan di bengkel miliknya sendiri BD Project Bandar Lampung.

"Konsep awalnya street racing tapi karena kita suka perubahan jadinya ke ekstrim, jadi perpaduan antara street racing dan ekstrim tapi lebih condong ke ekstrim," ujarnya kepada detikOto, di Ancol, Jakarta.

Honda Accord Gila! Honda Accord Jadi Ekstrem Begini Foto: Khairul Imam Ghozali


Perubahan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, sampai mesin.

"Body kit Wide body rocket bunny, bumper, fender, sama kap mesin full karbon, diffuser karbon, full body kit. Terus kita pangkas atap, pintu jadi dua, sama pilar A lebih kita rebahin lagi," tutur Deri.

Honda Accord Gila! Honda Accord Jadi Ekstrem Begini Foto: Khairul Imam Ghozali


Yang membuat mobilnya tambah menarik adalah konsep balutan warna airbrush seperti percikan api yang mengeluarkan asap dibuat dari dua warna yakni biru dan pink.

"Karena aslinya kita mau buat suasana mobil ini seperti car showoff, yang full audio dan car entertaimentnya full TV dan alat DJ-nya, makanya biar lebih show off kita buat lebih ceria dan cerah warnanya," kata Deri.

Tidak lupa juga Deri mengubah tampilan interior dengan mengkustomnya. Mulai dari door trim, audio, dan jok mobil.

"Kalau interior kustom semua full, dari door trim, audio, jok semua kita kustom, dan kita airbrush. Total 47 TV kecil, sama 13 TB besar 7 inci, audio kita full," ungkapnya.

Bagian kaki-kaki juga tidak luput dari perubahan ekstrim yang dilakukannya.

"Kaki-kaki kita pakai air sus 2 point, airgen, sama brembo depan 4 pot belakang 2 pot. Pelek kita kustom, kita lebarin trus kita karbon," ungkap Deri.

"Pelek aslinya 8,5 - 9,5 kita kustom jadi 10 - 12, buat kita ambil offset lebih kecil dan untuk maksimal buat wide body-nya," tambahnya.

Gila! Honda Accord Jadi Ekstrem BeginiGila! Honda Accord Jadi Ekstrem Begini Foto: Khairul Imam Ghozali


Bagian mesin juga diubah oleh Deri dengan mesin turbo di tambah tiga buah NoS.

"Total pengerjaan 25 hari biaya Rp 75 jutaan. Jarena mepet banget, dan tadinya mau bawa konsep awal street racing, tapi karena saya lihat kompetitornya bagus-bagus jadi diubah dan dipercepat pengerjaannya," tutupnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed