Senin, 20 Nov 2017 07:20 WIB

Kontes Modifikasi

130 Mobil Adu Kece di Final Blackauto Battle 2017

Tri Ispranoto - detikOto
Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Setalah menggelar kompetisi di tiga kota akhirnya Blackauto Battle 2017 sampai pada sesi final yang digelar di Sabuga Kota Bandung selama akhir pekan kemarin Sabtu-Minggu (18-19 November).

Penyelenggara Blackauto 2017 Boy Prabowo mengatakan dalam ajang final ini terdapat tiga kompetisi yakni Black Out Load, Blackauto Dyno Test dan Blackauto Modify. Selain itu acara final ini juga dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti Isyana Saraswati, GAC dan The Sigit.

"Khusus final ini kita ambil konsep indoor dan outdoor. Dan pelaksanaannya dua hari yaitu Sabtu dan Minggu sekaligus pengumuman semua pemenang," ujarnya kepada detikOto di lokasi acara.

Khusus dalam laga final kali ini penyelenggara mengundang sejumlah juri profesional Indonesia bahkan kelas dunia yakni dari Amerika, Australia dan Filipina. Mereka melakukan penjurian di semua kompetisi yang digelar.

"Kebetulan tahun ini peserta ada dari Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi dengan jumlah sekitar 130 kendaraan," katanya.

Dari pantauan detikOto area outdoor dipergunakan sebagai arena Black Out Load dan Blackauto Dyno Test. Sementara area indoor dipakai sebagai arena Blackauto Modify dan panggung utama tempat artis ibu kota menghibur pengunjung. Khusus untuk indoor pengunjung diharuskan membeli tiket Rp 20 ribu.

130 Mobil Adu Kece di Final Blackauto Battle 2017 Foto: Tri Ispranoto


Meski di sekitar lokasi sempat diguyur hujan tidak menyurutkan minat pengunjung untuk datang. Bahkan lokasi semakin ramai menjelang sore dan malam berbarengan dengan datangnya artis ibu kota. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com