Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 November 2017, 18:53 WIB

Indonesia Automodified

Toyota Celica Super Ceper

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Celica Super Ceper Toyota Celica Super Ceper Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Modifikasi banyak jenisnya, salah satunya stance atau membuat mobil jadi ceper, seperti yang diusung oleh Izwar modifikator asal Pekanbaru pada Toyota Celica 2003 miliknya.

Dalam konsep stance yang diusungnya kali ini, Izwar lebih condong menonjolkan bentuk eksterironya. Hasilnya tampilan berbeda pun dimiliki sedan ini mulai dari desain depan sampai belakang.

"Body kita ganti semua rocket bunny wide-body, cuma nggak pakai baut biar lebih good looking," ujarnya kepada detikOto, di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech, di Pemuda City Walk, Pekanbaru.

Untuk mendukung dan memperkuat konsep good looking stance-nya tersebut, Izwar pun mengubah pintu mobil menjadi gull-wing door.

"Pintu kita buat gull-wing door biar enak dilihat saja, kalau pintu biasa kayanya kurang, saya sengaja gulwing door tapi spek lain nggak tambahin," tuturnya.

Selain itu tak lupa juga bagian kaki-kaki pada pelek juga diubah olehnya.

"Pelek 18 inci, lebar depan 10,5, belakang 11,5. Sama kita konsepin ke karbon karena dia gaya stance," ucap Izwar.

Dalam mengubah Toyota Celica 2003 ini, Izwar membutuhkan waktu dua bulan dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 80 jutaan.

"Interior kosong, standar, mesin juga masih standar, karena kan emang gue mau nonjolin eksteriornya," pungkas Izwar. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed