Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 November 2017, 16:36 WIB

Indonesia Modified

Modifikasi Toyota 86 Bergaya Street Racing

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Modifikasi Toyota 86 Bergaya Street Racing Modifikasi Toyota 86 Bergaya Street Racing Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Otolovers pasti tahu dong Toyota 86? Yup, benar sekali ini merupakan sedan Toyota yang menawarkan segala kelebihannya. Namun rupanya mobil asal Jepang ini tidak cukup memuaskan bagi modifikator Marcelleo Jefferson Nusantara.

Tidak pikir panjang lagi, Marcel pun langsung permak abis mesin Toyota 86 2016 miliknya. Serta ikut mengubah tampilan eksteriornya demi mewujudkan konsep street racing impian dirinya layaknya mobil balap.

Modifikasi Toyota 86 Bergaya Street RacingModifikasi Toyota 86 Bergaya Street Racing Foto: Khairul Imam Ghozali


"Yang mau ditonjolin engine-nya, sudah supercharged set kraftwerk, hose samco, Blower rotrexterus, ganti semua. Terus transmisi sekarang powernya sudah mentok, supercharged, kap mesin dari karbon, pengerjaan mesin di Jakarta selama delapan bulanan," ujarnya kepada detikOto, di ajang Indonesia Automodified (IAM) Mbtech 2016, di Pemuda City Walk, Pekanbaru.

Untuk bisa melahirkan Street Racing yang ciamik, Marcel pun rela merogoh kocek mereka hingga Rp 250 juta-an, hanya untuk mengubah mesinnya saja.

"Mobilnya sendiri aja sudah race car kan, jadi dimainin dikit jadi. Bentuknya juga sudah bagus juga kan," ucap Marcelleo.

Modifikasi Toyota 86 Bergaya Street RacingModifikasi Toyota 86 Bergaya Street Racing Foto: Khairul Imam Ghozali


Gaya racing yang dianut Marcelleo untuk mobilnya tersebut semakin terasa dengan tambahan body kit yang dipasangnya.

"Body kit rocket bunny versi ketiga. Pengerjaan body kit dua mingguan, biaya Rp 55 jutaan," ucapnya.

Mobil yang memakan total waktu pengerjaan sembilan bulanan ini hanya meninggalkan audio sebagai komponen yang masih original. Sisanya dirombak. Termasuk warnanya yang dicat ulang menjadi hologram

"Interior steer, kulit-kulitnya ganti yang TRD, dushboard yang TRD, interior yang kecil-kecil Rp 20 jutaan habisnya. Suspensi coilover airsus blitz. Kaki-kaki pelek werk meister L1, ukuran ring 18 depan lebar 10,5 belakang 12,5, ban accelera," tutur Marcelleo.

"Warna di repaint abu-hologram. Kalau mendung nggak keliatan, kalau terang jadi warna-warni dia efek garis-garisnya hologram," tutupnya. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed