Minggu, 12 Nov 2017 07:25 WIB

Ini Dia Dua Raja Modifikasi Jazz dan Brio

Ruly Kurniawan - detikOto
Raja modifikasi Honda Jazz (Foto: Dok. Honda) Raja modifikasi Honda Jazz (Foto: Dok. Honda)
Jakarta - Pertandingan untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan Honda Brio yang diakui oleh PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia belangsung sengit. Di tahun ini, Honda Jazz & Brio Tuning Contest mencatat 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio dengan beragam bentuk modifikasi.

Setelah dinilai oleh lima juri pilihan, satu raja yang mewakili tiap hatchback tersebut terpilih, yakni Arie Galaxy dari Bandung sebagai King of Honda Jazz dan Harpit dari Pekanbaru sebagai King of Honda Brio. Keduanya dinilai dari bidang modifikasi cat, modifikasi pelek dan ban termasuk sistemnya, modifikasi body kit, interior, eksterior, audio dan mesin.

Lantas bagaimana konsep kedua raja modifikasi Jazz dan Brio 2017 tersebut? Mengusung konsep yang sama yakni Street Racing Car, Arie maupun Harpit berfokus untuk melakukan perubahan pada bagian eksterior, interior sebagai faktor pendukung, dan teknologi infotaiment-nya.

"Fokusannya memang lebih ke sana dan yang paling penting semua sistem masih berkerja dengan baik, safety, dan juga mampu dikendarai. Bukan hanya cantik dan canggih saja," papar Harpit kepada wartawan di sela-sela penobatannya sebagai raja modifikasi Brio, Jakarta, Sabtu (11/11/2017) sore kemarin.

Raja Modifikasi Honda BrioRaja Modifikasi Honda Brio Foto: Ruly Kurniawan


Pada Honda Brio berkelir bunglon rancangannya beserta tim modifikasi asal Pontianak, Creative, bagian eksterior diubah besar pada pewarnaan dan fungsi door trim. Contoh saja di sekujur tubuhnya, yang tadinya berwarna abu-abu disulap menjadi tujuh warna ala bunglon dalam waktu yang cukup singkat.

Namun apabila melihat teknologi yang disematkan dalam tubuhnya, Otolovers bakal dibuat geleng-geleng deh melihatnya. Tidak hanya ramai dengan audio, Harpit dan tim juga menyisipkan satu unit DJ portable, Playstation 4, satu TV LCD 17 inci, 2 TV 9 inci, hingga NOS untuk menambah performa mobil.

"Semua ini dibangun setengah tahunan dan semua fungsi lainnya yang kecil-kecil masih berfungsi juga. Dan pastinya bisa dipakai jalan," papar Harpit.

Sedangkan raja Honda Jazz asal Bandung, Arie bersama timnya yakni Galaxy memberikan sentuhan maksimal pada fitur audio, TV sekitar 10 inci, tampilan mobil street race, serta performa mobil.

"Memang sengaja tidak terlalu dibuat banyak fitur dan ribet karena kita ingin tampil mewah, elegan, anak muda, dan pastinya nyaman digunakan sehari-hari," ungkap Arie.

Yang tak kalah menggodanya, tambah dia, adalah terkait performa mobil. Namun memang sayang dalam ajang tersebut tidak dimungkinkan untuk Arie pamer performa di panggung langsung. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed