Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 Oktober 2017, 16:46 WIB

Keren, Mobil Ini Disulap Jadi Dapur Berjalan

- detikOto
Keren, Mobil Ini Disulap Jadi Dapur Berjalan Foto: Drivespark
London - Berbeda dengan mobil modifikasi yang pada umumnya dibuat agar lebih kencang dan gahar, Land Rover Discovery ini justru dimodif menyerupai dapur. Mobil SUV tersebut ialah hasil rakitan divisi resmi Land Rover's Special Vehicles Operation (SVO) untuk juru masak terkenal yang menyediakan makanan sehat untuk anak-anak, Chef Jamie Oliver.

Sesuai dengan permintaan dari Jamie akan visinya tentang mobil yang sempurna untuk dirinya sendiri dan dapurnya, SVO merubah hampir seluruh fungsi pada mobil Land Rover Discovery untuk menjadi dapur di atas roda.

Pada bagian luar, aura gagah dan elegan masih melekat pada SUV milik sang maestro masak tersebut. Namun saat Jamie melakukan aksi memasaknya, fungsi dari Land Rover tersebut seketika menjadi berbeda.

Pada bagian depan, logo Land Rover di depan yang berada di grill mobil tersebut terdapat ruang dimana Jamie dapat menghubungkan pemotong pasta atau rotisserie disana. Fitur wheels hubs juga kini dapat digunakan untuk membuat es krip atau mentega. Sementara di bagian belakang di sisi jendela, terdapat beberapa tumbuhan dan rempah-rempah di tiap sisinya.

Di bagian belakang, terdapat satu dapur utama yang menjorok memanjang ke luar dan dilengkapi TV 40 inci di ujungnya. Lima tempat duduk di SUV tersebut telah disulap menjadi dapur utama di atas roda.

Bootlid nya telah digantikan menjadi satu dispenser untuk menyediakan cuka dan minyak zaitun yang disambungkan dengan selang. Tombol shifter pun tak lepas dari perhatiannya. Tombol P menjadi perintah untuk memberikan lada, S untuk garam, dan N mengunci penutup.

Tak sampai disana, bagian dalam mobil juga telah dilengkapi fitur luar biasa yang memungkinkan penumpangnya tidak akan kelaparan dijalan. Di bagian dasbornya, kini tampak lebih lebar dan luas untuk menaruh berbagai bahan makanan ringan seperti botol selai kacang kecil. Sementara disampingna, terdapat pemanggang roti yang dapat dikontrol lewat tombol disebelah persneling.

Untuk menaruh minuman atau pencuci mulut lainnya agar tetap segar, kulkas kecil juga sudah tersedia di bawah sandaran tangan. Untuk lebih detailnya, cek video ini.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed