Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 07 Oktober 2017, 15:47 WIB

Kontes Indonesia Automodified

Seri ke-16 Indonesia Automodified MBtech Solo Dimulai

Bayu Ardi Isnanto - detikOto
Seri ke-16 Indonesia Automodified MBtech Solo Dimulai Seri ke-16 Indonesia Automodified MBtech Solo Dimulai Foto: Bayu Ardi Isnanto
Solo - Kontes Indonesia Automodified (IAM) MBtech berlanjut di Kota Solo, 7-8 Oktober 2017. Sekitar 70 peserta beradu gaya untuk memperoleh poin terbanyak sehingga berkesempatan menyandang gelar champion.

Siang ini, terlihat mobil-mobil tersebut telah ditata di area parkir mal Solo Paragon. Acara rencananya baru akan dimulai sore nanti.

Ditemui di mal Solo Paragon, Sabtu (7/10/2017), perwakilan panitia, Aditya mengatakan bahwa para peserta akan memperebutkan kemenangan dalam 130 kategori.

"Total ada 130 kategori, prinsipnya terdiri dari beberapa gaya modifikasi yang besar, seperti racing, elegant, extreme. Kalau penilaian berdasarkan 7 sektor di mobil, ada eksterior, paint, engine, interior, undercarriage, audio-video sama display juga kita nilai," kata Aditya.

Selain 70 peserta kontes modifikasi, terdapat 30 peserta kontes audio. Panitia bekerja sama dengan Car Audio Network (CAN) Indonesia dalam pelaksanaannya.

"Rata-rata peserta berasal dari Solo. Tapi ada juga yang dari Jogja, Semarang. Ada juga Jakarta, macem-macem lah," ujar dia.

Di samping acara modifikasi, panitia juga menggelar kompetisi lain, yakni kompetisi make up, lomba fotografi dan lomba DJ.

Setelah Solo, IAM MBtech seri ke-17 bakal digelar di Manado pada 21-22 Oktober 2017. Sedangkan seri ke-21 atau yang terakhir akan diselenggarakan di Jakarta pada 25-26 November 2017. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed