Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 18:02 WIB

Modifikasi Apa yang Bikin Garansi Mobil Hangus?

Dina Rayanti - detikOto
Modifikasi Apa yang Bikin Garansi Mobil Hangus? Honda Jazz modifikasi (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Jika tak puas dengan kondisi mobil, biasanya sebagian besar orang memilih untuk memodifikasinya. Modifikasi mobil memang sah-sah saja, tetapi harus hati-hati agar garansi mobil tidak hangus ya Otolovers. Kira-kira modifikasi jenis apa yang bisa membuat garansi mobil hangus?

"Yang berhubungan dengan kelistrikan," kata Asisten Manager Public Relation HPM, Julian Karfili di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Pria yang akrab disapa Arfi itu menyampaikan jenis modifikasi apapun yang berhubungan dengan sistem kelistrikan mobil sudah pasti membuat garansi hangus.

"Banyak potensi soalnya kan mobil banyak kelistrikan dia juga ada bahan bakar dan lain-lain kabel-kabel juga banyak sekali, modifikasi apapun ada potensi sebenarnya kalau dia tak dikerjakan dengan benar," sambungnya.

"Ya kalau kita dari Honda ada warranty ada syarat dan ketentuannya dalam kondisi mobil standar semua tergantung investigasi. Kalau memang sudah ada investigasi yang menyebabkan warranty-nya hangus ya memang tidak bisa ditanggung warranty," ungkap Arfi. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed